Mantan pebulutangkis Susy Susanti (kanan), Alan Budikusuma dan Laura Basuk (tengah). (ANTARA FOTO/Kahfie Kamaru)
Mantan pebulutangkis Susy Susanti (kanan), Alan Budikusuma dan Laura Basuk (tengah). (ANTARA FOTO/Kahfie Kamaru)

Susi Susanti Kecewa dengan Rapor World Tour Finals 2018

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 16 Desember 2018 17:42
Jakarta: Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti, kurang begitu senang dengan pencapaian anak-anak asuhnya di ajang BWF World Tour Finals 2018. Menurut dia, Indonesia gagal mengirim satu pun wakil ke semifinal karena para pemainnya tidak tampil maksimal.

"Hasilnya memang kurang bagus. Penampilan atlet-atlet kami kurang maksimal. Mereka bermain di bawah performa," kata Susi dalam siaran pers Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Minggu (16/12/2018).

Susi menyayangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi mundur dari babak penyisihan grup A karena Marcus mengalami cedera leher. Padahal, keduanya kerap diandalkan untuk mencuri gelar juara lewat nomor ganda putra. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Andalan kita, yaitu Kevin/Marcus ada masalah cedera. Jadi harus mundur dan tidak bisa bertanding. Akan tetapi, situasi seperti ini biasa terjadi dalam sebuah pertandingan," ujar Susi. Klik: PBSI Evaluasi Kegagalan di World Tour Finals

Lebih lanjut, Susi juga mengomentari penampilan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sering gagal memberikan perlawanan kepada lawan-lawannya. Dia meminta agar Ginting berusaha meningkatkan konsentrasi agar bisa menjaga ritme permainan.

"Ginting harus meningkatkan fokus dan kematangan dalam menerapkan strategi. Dia juga harus bisa mengatur irama permainan saat menghadapi lawan, terutama lawan yang berada di jajaran elit dunia," tutur Susi.

Klik: Persatuan Pencak Silat Tenaga Dasar Gelar Kejurnas

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia yang dipastikan gugur lebih dulu lewat nomor ganda putri. Selain itu, ada ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang tampak kurang percaya diri ketika menghadapi lawan-lawan yang notabene lebih kuat.

"Kami berharap seluruh atlet bisa memperbaiki diri dan belajar dari pengalaman ini, sehingga kedepannya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," pungkas Susi.

Setelah BWF World Tour Finals 2018, sejumlah pebulu tangkis Indonesia akan mengikuti turnamen Tiket.com Kejurnas PBSI. Eventnya bakal berlangsung di Jakarta pada 18 hingga 22 Desember mendatang. (ANT)




(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi