Anthony Ginting (Foto: Antara/Humas PP PBSI)
Anthony Ginting (Foto: Antara/Humas PP PBSI)

Enam Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final New Zealand Open

Olahraga bulu tangkis
Patrick Pinaria • 02 Mei 2019 23:22
Jakarta: Sebanyak 12 wakil Indonesia telah berjuang di babak kedua New Zealand Open 2019 pada Kamis 2 Mei. Dari keseluruhan hasil, hanya enam wakil Indonesia yang berhasil menang dan memastikan diri lolos ke perempat final.
 
Dua wakil Indonesia yang lolos adalah dari sektor tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Namun, keduanya mengalami nasib yang berbeda.
 
Jonatan harus bersusah payah mengalahkan perwakilan Taiwan Wang Tzu Wei, demi lolos ke perempat final. Ia harus melewati pertarungan rubber game 21-14, 14-21, 21-16.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Anthony justru mampu meraih kemenangan dengan mudah saat berduel dengan pebulutangkis Malaysia Chong Wei Feng di babak kedua. Ia sukses menyudahi perlawanan Feng lewat dua game langsung 21-6, 21-5.

Baca: Rossi Tak Sabar Lakoni Jadwal Padat di Eropa


Namun, di babak perempat final, Anthony harus menghadapi lawan berat. Sebab, ia akan berduel dengan Lin Dan yang merupakan unggulan ketujuh. Adapun Jonatan akan berhadapan dengan perwakilan Tiongkok Sun Feixiang.
 
Hasil buruk didapat tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Ia harus gugur setelah ditaklukkan Prannoy Haseena Sunil Kumar lewat dua game langsung 14-21, 12-21.
 
Performa mengesankan ditunjukkan pebulu tangkis tunggal putri Tanah Air, Gregoria Mariska Tunjung. Unggulan kelima turnamen itu sukses menyingkirkan pebulu tangkis asal Tiongkok Li Yun lewat straight game 21-14, 22-20.
 
Meski berhasil lolos, Gregoria sudah dinanti ujian berat pada babak perempat final. Tak tanggung-tanggung, ia akan menghadapi unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi.
 
Sementara itu, laju Gregoria tidak bisa diikuti oleh kedua rekan senegaranya, Fitriani dan Ruselli Hartawan. Keduanya harus kalah di babak kedua.

Baca: Kata Butet Soal Duet Tontowi dan Winny


Beralih ke sektor ganda putra. Andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke perempat final usai menaklukkan pasangan Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera lewat dua game langsung 21-13, 21-15 di babak kedua.
 
Di perempat final nanti, Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya harapan Indonesia. Sebab, rekan mereka sudah dipastikan tersingkir, yakni Akbar Bintang Cahyono/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.
 
Sukacita juga dirasakan dua wakil ganda campuran Indonesia. Di antaranya adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
 
Hafiz/Gloria sukses menundukkan pasangan Australia Mitchell Wheller/Hsuan-Yu Wendy Chen lewat straight game 21-12, 21-13. Sedangkan Praveen/Melati menyingkirkan Dhanny Oud/Jasmin Chung Man Ng lewat dua game 21-12, 21-12.
 

Video: Pengorbanan Roger Federer sebagai Petenis Dunia
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif