Valentino Rossi di garasi Yamaha jelang sesi kualifikasi MotoGP AS 2019 (Foto: JUAN MABROMATA / AFP)
Valentino Rossi di garasi Yamaha jelang sesi kualifikasi MotoGP AS 2019 (Foto: JUAN MABROMATA / AFP)

Rossi Tak Sabar Lakoni Jadwal Padat di Eropa

Olahraga valentino rossi MotoGP 2019 Yamaha MotoGP
Muhammad Al Hasan • 02 Mei 2019 22:11
Kini, para pembalap dihadapkan serangkaian jadwal padat Eropa. Di mulai dari Jerez, para pembalap akan melakoni enam balapan hanya dalam tempo dua bulan, atau hingga seri Sachsenring, Jerman pada 7 Juli.
 
Gerno Di Lesmo:
Rangkaian balap MotoGP 2019 akhirnya menginjakan kaki di tanah Eropa. Sirkuit Jerez, Spanyol jadi pembuka dari 11 rangkaian seri balap di benua biru,
 
Runner-up sementara klasemen pembalap, Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar untuk bertarung di Eropa yang menurutnya memiliki sirkuit-sirkuit yang menyenangkan. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu meyakini, performa YZR-M1 miliknya akan lebih garang di Eropa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khusus di Sirkuit Jerez, Rossi sudah tujuh kali menang di sirkuit sepanjang 4,4 km tersebut. Namun dalam beberapa tahun terakhir, sirkuit tersebut tidak bersahabat dengan Yamaha. Rossi penasaran kembali menaklukkan Sirkuit Jerez, di mana ia terakhir kali meraih kemenangan pada tahun 2016.

Baca:TKRM 2019 Siapkan Hadiah Ratusan Juta dan Undian ke Singapura


"Saya suka balap di Eropa karena treknya fantastis, dan saya mengenalnya dengan sangat baik," kata Rossi dikutip Crash.
 
"Kami mulai di Jerez, yang merupakan trek yang sulit bagi Yamaha dalam dua tahun terakhir, tetapi kami melakukannya dengan baik di dua balapan terakhir. Jadi akan sangat menarik untuk melihat apakah kita bisa tampil kuat di sana," imbuh Rossi.
 
Rossi kemudian mengatakan bahwa kedepan rivalitas diantara para rider dipastikan bakal semakin memanas karena masa-masa istirahat telah usai. Kini, para pembalap dihadapkan serangkaian jadwal padat Eropa. Di mulai dari Jerez, para pembalap akan melakoni enam balapan hanya dalam tempo dua bulan, atau hingga seri Sachsenring, Jerman pada 7 Juli.
 
Selepas itu, para pembalap akan memiliki waktu untuk melakoni liburan musim panas, sebelum kembali membalap pada seri ke-10 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 4 Agustus 2019.
 
"Kami mengalami sedikit istirahat dan mulai sekarang 'bam, bam, bam', jadwal yang sangat padat sampai balapan di Sachsenring. Kami bagus, kuat, dan kami bekerja dengan baik. Sepertinya motor membaik " ujar Rossi.

Baca juga:Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2019


"Tentu saja, ada beberapa area yang harus kami perbaiki. Kita perlu waktu untuk itu, tetapi kita bisa kompetitif," imbuh pembalap berusia 40 tahun tersebut.
 
Dari tiga seri balapan yang sudah digelar, peta persaingan pembalap masih cukup ketat. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso masih memimpin klasemen dengan perolehan 54 poin atau unggul tiga angka dari Rossi di tempat kedua.
 
Adapun, juara bertahan Marc Marquez harus tercecer ke posisi empat usai terjatuh pada seri terakhir di GP Amerika Serikat. The Baby Alien andalan Honda mengoleksi 45 poin atau terpaut dari Alex Rins (Suzuki) yang di luar dugaan berhasil tampil kompetitif di tiga race awal ini. Teranyar, Rins berhasil memenangi GP AS.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Messi Pimpin Barcelona Hancurkan Liverpool

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif