Suasana konferensi pers penyelenggaraan Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Suasana konferensi pers penyelenggaraan Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

TKRM 2019 Siapkan Hadiah Ratusan Juta dan Undian ke Singapura

Olahraga maraton Tiket.com Kudus Relay Marathon
Muhammad Al Hasan • 02 Mei 2019 21:18
Akan ada lima kategori yang akan diperlombakan dalam Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019. Selain Ekiden, ada juga Half Marathon dan lomba khusus anak-anak. Untuk tahun ini, selain mendapatkan hadiah ratusan juta, peserta TKRM 2019 juga berkesempatan mengikuti Standard Chartered Marathon 2019 di Singapura.
 
Jakarta:
Untuk kali ketiga, ajang lomba lari marathon bergengsi bertajuk Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019 kembali digelar. Tahun ini, TKRM akan digelar pada 25 Agustus 2019.
 
Besarnya animo peserta pada tahun lalu menjadi landasan digelarnya TKRM untuk tahun ketiga. Tiket.com, perusahan penyedia layanan pemesanan hotel, tiket pesawat, tiket kereta api, tiket konser, tiket atraksi, tiket hiburan dan tiket event yang berbasis di Jakarta, Indonesia ini, kembali berambisi memberikan pengalaman yang tidak terlupakan kepada para pesertanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun ini, rute yang akan ditempuh para peserta mencapai 42,199 km. Selain berlomba menjadi yang tercepat, para peserta juga akan disuguhi pemandangan indah Kota Kudus sepanjang lintasan. Para peserta nantinya akan melewati titik-titik destinasi wisata di Kota Kudus.

Baca:Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2019


"Animo cukup besar pada gelaran tahun lalu. Maka itu kami ingin kembali mengajak masyarakat untuk memajukan sport tourism," kata Co Founder dan Chief Executive Marketing Gaery Undarsa, dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Mei 2019.
 
"Selain itu kondisi jalan di Kota Kudus cukup teratur, cukup aman dan nyaman, sehingga saya rasa ini oportunity yang bagus untuk melakukan lagi," lanjut Gaery.
 
Perlombaan di TKRM 2019 nantinya akan dibagi ke dalam 5 kategori. Mulai dari Ekiden atau lomba lari relay dengan jarak 42,195 km untuk satu grup dengan empat peserta. Juga ada Half Marathon yang menempuh jarak 22,1 km, 10K, 5K dan Kids Fun Run.
 
"Jadi satu keluarga semua bisa ikut marathon," kata Race Director TKRM Didit.
 
Didit menambahkan untuk peserta Ekiden/relay marathon satu tim harus campur antara pria dan wanita. Ia pun menegaskan, batasan usia minimalnya adalah 15 tahun.
 
"Jadi boleh satu wanita tiga pria ataupun sebaliknya ataupun terserah tim yang penting mixed. Dan tidak terbatas pada ikatan organisasi, komunitas dan lainnya, itu bebas bagaimana mengatur strateginya." ujar Didit.
 
Soal hadiah, TKRM 2019 menjanjikan hadiah yang lebih besar jika dibandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya. Tahun lalu, TKRM 2018 menyediakan total hadiah mencapai Rp150 juta. "Total hadiah tahun ini Rp189 juta, plus jalan-jalan," lanjut Gaery.

Baca juga:Jawa Timur Juara Umum Kejurnas Renang FAI 2019


Selain itu, TKRM 2019 juga menyiapkan hadiah spesial berupa bonus undian mengikuti Standard Chartered Marathon 2019. Undian diberikan kepada satu tim yang mampu finish di bawah catatan waktu cut off time.
 
"TKRM ini yang lebih keren di hadiahnya. Di tahun ini ada hadiah yang bentuknya undian, intinya kita akan terbangkan satu tim, 4 orang, untuk mengikuti Standard Chartered Marathon di Singapura, akomodasi dan semua biaya ditanggung," kata Gaery.
 
"Jadi kita mensyaratkan untuk tiap tim total waktu 220 menit atau per pelari 55 menit tim yang bisa menempuh jarak itu, itu yang kita undi," tambah Didit.
 
Sementara untuk fun run, 10K, 5K dan Kids Marathon dibuka untuk umum. Karena menggunakan konsep sport tourism maka TKRM akan melewati titik-titik ikonik Kota Kudus, diantaranya ialah Sculpture Super Smash, Monumen Kretek Indonesia dan Gerbang Kudus Kota Kretek.
 
Adapun bagi masyarakat yang berminat mengikuti TKRM 2019, Tiket.com sudah membuka pendaftarannya. Bagi peserta yang mendaftar 2-3 Mei bakal mendapatkan Flash Sale 50 persen. Batas waktu flash sale yakni hingga 3 Mei pukul 23.59 WIB.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Messi Pimpin Barcelona Hancurkan Liverpool

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif