Perenang putri asal Jawa Timur Adinda Larasati Dewi.  (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Perenang putri asal Jawa Timur Adinda Larasati Dewi. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jawa Timur Juara Umum Kejurnas Renang FAI 2019

Olahraga renang
Kautsar Halim • 29 April 2019 10:13
Jakarta: Tim Jawa Timur keluar dinobatkan sebagai juara umum kejuaraan nasional (Kejurnas) Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2019 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 28 April. Mereka mengoleksi medali paling banyak ketimbang tim lain dengan rincian, 33 emas, 21 perak dan 19 perunggu.
 
"Ini memang sesuai ekspektasi karena sudah dipersiapkan sejak enam bulan terakhir. Sebetulnya target kami 32 emas," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PRSI Jawa Timur Kusaeni Matleq.
 
Selain juara umum, dua atlet renang Jawa Timur juga memperoleh gelar perenang terbaik. Adinda Larasati Dewi (19 tahun) untuk kategori kelompok umur 1 dan senior putri, sedangkan Agung Sulaksono Putro (14 tahun) untuk kelompok umur 2.

Klik:Mercedes Belum Terbendung di F1GP Azerbaijan


Adinda Larasati Dewi menyumbang medali terbanyak bagi tim Jawa Timur dengan tujuh emas dan satu perak. Sementara Agung Sulaksono Putro menyumbang lima medali emas dan dua medali perak.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim Jawa Barat harus puas berada di posisi kedua karena hanya memiliki 21 emas, 21 perak dan 15 perunggu. Medali terbanyak bagi Jawa Barat disumbangkan oleh Fadlan Prawira (22 tahun) yang juga menyabet titel perenang terbaik kelompok umur 1 dan senior putra.
 
Tim DKI Jakarta menyusul di posisi selanjutnya dengan perolehan 21 medali emas, 21 medali perak dan 27 medali perunggu. Bryan Haganta S Tarigan (13) memperoleh medali terbanyak bagi tim DKI Jakarta dengan empat medali emas dan empat medali perak. Ia juga tercatat sebagai perenang terbaik kategori umur 3 putra. (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif