Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton berada di podium juara F1GP Azerbaijan. (Alexander NEMENOV / AFP)
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton berada di podium juara F1GP Azerbaijan. (Alexander NEMENOV / AFP)

Mercedes Belum Terbendung di F1GP Azerbaijan

Olahraga F1 2019
Kautsar Halim • 29 April 2019 09:48
Baku: Tim Mercedes belum tertandingi hingga seri keempat F1GP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, Minggu 28 April malam WIB. Dua pembalapnya, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton tetap finis terdepan.
 
Bottas finis pertama setelah menyelesaikan 51 putaran dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 52.942 detik. Meski bermodal bagus dengan start dari pole position, dia tetap bersaing ketat dengan Hamilton pada awal balapan.
 
Hamilton sebagai juara bertahan terpaksa finis kedua dengan selisih waktu 1.524 detik. Dia tampak kecolongan pada tikungan awal sehingga Bottas bisa lebih leluasa menyelesaikan lomba pada putaran berikutnya.

Klik:Bottas Raih Pole Position di GP Azerbaijan


Pencapaian Mercedes untuk tetap terdepan dalam empat seri berturut-turut ini merupakan rekor baru dalam sejarah F1. Sebelum Azerbaijan, Bottas dan Hamilton juga bergantian menjadi juara 1 atau 2 juga di Tiongkok, Bahrain dan Australia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebastian Vettel yang merupakan pembalap Ferrari yang berhasil mengisi podium ketiga di Azerbaijan. Tapi, selisih waktunya mencapai 11.739 detik dengan Bottas. Sementara itu, Charles Leclerc yang menjadi rekan setimnya malah finis kelima.
 
Max Verstappen dari tim Red Bull Honda tampak menikmati finis keempat seperti saat di Tiongkok maupun Bahrain. Tapi sejatinya, dia bisa lebih baik jika melirik pencapaian finis ketiga di Australia.
 
GP Azerbaijan punya tingkat kesulitan cukup tingga dengan sirkuit berformat balapan jalan raya. Terhitung, ada tujuh pembalap yang mengalami overlap dan empat lainnya malah gagal finis. George Russel dan Robert Kubica menjadi pembalap yang kena overlap dua kali.
 
Berikut hasil lengkap F1GP Azerbaijan:
Mercedes Belum Terbendung di F1GP Azerbaijan
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif