Ketua Umum PBSI Wiranto. Foto: Dok. PBSI
Ketua Umum PBSI Wiranto. Foto: Dok. PBSI

PBSI Siapkan Beasiswa Pengganti PB Djarum

Olahraga PB Djarum vs KPAI
Kautsar Widya Prabowo • 09 September 2019 21:25
Jakarta: Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto mengaku telah menyiapkan konsep beasiswa bulu tangkis. Hal ini menyusul rencana Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum menyetop audisi bulu tangkis bagi atlet muda.
 
"Nanti ada konsep baru, sudah ada pembicaraan. Ini kan masalah pembinaan bulu tangkis Indonesia, kenapa kisruh," kata Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin, 9 September 2019.
 
Wiranto konsep beasiswa PBSI direncanakan untuk 2020. Wiranto sendiri memastikan pencarian bakat atlet tepok bulu yang dihelat PB Djarum tahun ini akan terus berlanjut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, Wiranto meminta polemik PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tidak dibesar-besarkan. Ia juga mengimbau dua lembaga itu duduk bersama mencari solusi atas polemik yang terjadi.
 
"Ada kesadaran kedua belah pihak, yang satu ini merasa penting untuk ke depan. Kan ketat sekali, sekarang. Yang satu lagi jangan memanfaatkan anak ini sebagai sebagian dari kampanye rokok," ungkapnya.
 
Sebelumnya, KPAI menuding PB Djarum telah melakukan eksploitasi pada anak-anak lewat kegiatan audisi bulu tangkis PB Djarum. Atas polemik ini, PB Djarum memutuskan menghentikan program pencarian bakat pebulutangkis yang sudah digelar sejak 2006.
 
PB Djarum sering menyumbang pemain tepok bulu berprestasi bagi Indonesia. Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, Kevin Sanjaya Sukamuljo, hingga legenda macam Alan Budi Kusuma dan Lim Swie King merupakan jebolan klub bulu tangkis yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah itu.
 

 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif