Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (Humas PBSI)
Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (Humas PBSI)

Tekuk Wakil Tiongkok, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Olahraga bulu tangkis hong kong terbuka
Gregorius Gelino • 16 November 2018 22:40
Kowloon: Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri ke semifinal Hong Kong Open 2018. Tren positif itu diraih setelah menaklukkan pasangan Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui pada perempat final, Jumat 16 November.
 
Greysia/Apriyani mengalahkan Du/Li dengan skor 23-21 dan 21-15. Jalannya pertandingan sempat berlangsung sengit selama 56 menit.
 
Meski menang dalam dua game, Greysia/Apriyani tetap bertanding sekuat tenaga. Mereka harus meladeni reli-reli panjang Du/Li untuk mendapatkan poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Hafiz/Gloria Kalah dari Pasangan Thailand di Perempat Final
 
Game pertama berlangsung ketat dan Greysia/Apriyani tidak pernah memimpin lebih dari dua angka. Hasilnya, mereka hanya unggul tipis 11-9 pada interval.
 
Setelah interval, permainan berjalan semakin ketat. Kejar-mengejar poin pun tak terhindarkan. Tapi, Greysia/Apriyani menunjukkan kelasnya dengan tetap tenang untuk menutup game pertama.
 
Baca juga: Libas Wakil Denmark, Ahsan/Hendra ke Semifinal Hong Kong Open
 
Pada game kedua, Du/Li sempat bangkit dan membuat Greysia/Apriyani melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hasilnya, ganda putri nomor lima dunia itu tertinggal 8-11 pada interval.
 
Selepas interval, Greysia/Apriyani menemukan strategi yang tepat untuk memberikan perlawanan. Keadaan pun langsung berbalik selepas kedudukan sama kuat 14-14 dan Greysia/Apriyani keluar sebagai pemenang.
 
Di semifinal, Greysia/Apriyani telah ditunggu ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pasangan nomor satu dunia itu juga sukses melalui perempat final setelah menaklukkan wakil Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.
 
Video: Satria Muda & Pelita Jaya Gelar Latih Tanding
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif