Yulfira Barkah (dua dari kanan) dan Jauza Fadhila (kanan) saat meraih perunggu pada ajang Hyderabad Open 2018 di India. (Foto: NOAH SEELAM / AFP)
Yulfira Barkah (dua dari kanan) dan Jauza Fadhila (kanan) saat meraih perunggu pada ajang Hyderabad Open 2018 di India. (Foto: NOAH SEELAM / AFP)

Hadapi Senior, Yulfira/Jauza Hanya Ingin Tampil Lepas

Olahraga bulu tangkis Malaysia Masters 2019
Muhammad Al Hasan • 17 Januari 2019 17:41
Yulfira/Jauza hanya ingin tampil lepas saat melawan Greysia/Apriyani yang memiliki jam terbang jauh di atas mereka. Sebab, siapa pun yang menang di pertandingan ini, Indonesia dipastikan meloloskan wakilnya di babak semifinal Malaysia Masters 2019.
 
Kuala Lumpur:
Pasangan ganda putri Indonesia harus saling sikut untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal Malaysia Masters 2019. Unggulan empat Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan ditantang juniornya,Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.
 
Menghadapi lawan yang sudah lebih senior dan punya nama di level internasional, Yulfira/Jauza tak memungkiri bahwa ada rasa tidak percaya diri yang menyelimuti mereka. Mereka mengaku gugup dan sedikit tertekan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yulfira memastikan tiket perempat final usai mengalahkan pasangan tuan rumah Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, 21-9, 21-18. Sedangkan Greysia/Apriyani menyingkirkan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 21-14 dan 21-15.

Baca:Malaysia Masters 2019: Marcus/Kevin Lolos, Tontowi/Debby Gugur


"Semoga besok bisa main bagus, lebih lepas dan nggak tertekan. Bisa mengimbangi senior juga, permainannya kak Greysia. Lebih lepas saja pokoknya," ujar Jauza dikutip badmintonindonesia.org.
 
Di lain pihak, Greysia Polii menegaskan tidak akan menganggap remeh juniornya tersebut. Menurutnya, pemenang di pertandingan nanti bukan soal siapa yang lebih senior, tapi lebih kepada siapa yang lebih mempersiapkan diri dengan baik.

Baca juga:Malaysia Masters 2019: Ganda Putri Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal


"Kami akan berusaha yang terbaik. Kami juga senang mereka menang lawan Malaysia, jadi besok kami bisa ketemu,” kata Greysia usai bertanding.
 
Dengan bentroknya Greysia/Apriyani kontra Yulfira/Jauza, Indonesia dipastikan meloloskan setidaknya satu wakilnya di babak semifinal. Namun, jumlah itu bisa bertambah andai di pertandingan lain, pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta sukses menaklukkan unggulan dua asal Jepang, Misako Matsumoto/Ayaka Takahashi.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif