Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di China Open 2018. (Foto: Humas PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di China Open 2018. (Foto: Humas PBSI)

Hadapi Chen Long, Ginting: Harus Siap Capek!

Olahraga bulu tangkis Malaysia Masters 2019
Muhammad Al Hasan • 18 Januari 2019 01:13
Anthony Sinisuka Ginting memiliki rekor yang cukup baik saat melawan Chen Long, lawannya di babak perempat final Malaysia Masters 2019. Dari tujuh pertemuan, Ginting lima kali mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 itu, termasuk pada dua pertemuan terakhir.
 
Kuala Lumpur:
Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan lawan tangguh, Chen Long di babak perempat final Malaysia Masters 2019. Ginting menilai, pertarungan melawan Chen Long akan lebih menguras tenaga ketimbang menghadapi Parupalli Kashyap yang dikalahkannya di perempat final.
 
Ginting diketahui harus berjuang keras untuk lolos dari hadangan Kashyap. Meski menang straight game, namun, pebulutangkis terbaik Indonesia itu harus melalui pertandingan melelahkan selama 53 menit, terutama di game kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ginting harus melewati empat kali deuce sebelum mengakhiri perlawanan Kashyap dengan skor 25-23, setelah sebelumnya unggul 21-17 di game pertama.

Baca:Malaysia Masters 2019: Fitriani Tumbang, Tunggal Putri Indonesia Kandas


"Dari game pertama sampai terakhir cukup ketat. Game kedua sampai interval saya sudah enak mainnya. Tapi habis interval dia (Kashyap) sempat mengubah pola. Jadi permainan saya sempat terpengaruh, tidak sesuai ekspektasi saya,” kata Anthony soal laga melawan Parupalli Kashyap.
 
Lolos dari hadangan Kashyap, Ginting kini harus bersiap menghadapi lawan tangguh, Chen Long yang sukses mengalahkan rekan senegara, sekaligus sahabatnya, Jonatan Christie. Chen Long menyingkirkan Jojo dengan straight game 21-16 dan 21-15.

Baca juga:Malaysia Masters 2019: Ganda Putri Indonesia Pastikan Tempat di Semifinal


"Persiapannya lebih ke badan saja sama fokusnya. Lawan Chen Long mau nggak mau harus lebih siap lagi, siap capek, siap mental, siap main apa saja di lapangan besok. Yang pasti nggak lebih mudah dari hari ini dan kemarin,” tegas peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu.
 
Beda dengan Jojo yang tidak pernah menang dalam enam pertemuan melawan Chen Long, Ginting punya rekor yang lebih baik. Dari tujuh kali bentrok di lapangan, Ginting sukses lima kali mengalahkan mantan pebulutangkis terbaik dunia itu. Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir pemuda 22 tahun asal Cimahi, Jawa Barat ini sukses mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 itu. (Badminton.org)
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi