Jonatan Christie. (Foto: AFP/Wang Zhao)
Jonatan Christie. (Foto: AFP/Wang Zhao)

Kalah, Jojo Minta Maaf

Olahraga bulu tangkis
Muhammad Al Hasan • 24 Mei 2019 20:32

Jonatan Christie mengaku tampil kurang impresif pada perempat final Piala Sudirman. Dia merasa lebih banyak ditekan lawan.

Nanning: Jonatan Christie mengaku tidak bermain baik pada perempat final Piala Sudirman 2019. Jonathan harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen 11-21 13-21.
 
"Pertama-tama saya mohon maaf pada tim, saya belum bisa menyumbang poin. Jujur, saya bermain di bawah tekanan, saya tidak bisa keluar dari tekanan," Kata Jonatan dikutip Badmintonindonesia.
 
"Lawan bermain menekan terus, dia tidak memberi ruang buat saya untuk fight back. Pada game kedua awal, dia beberapa kali 'hilang', tapi dia langsung balik lagi seperti game pertama, menekan dan bikin saya lari-lari," sambung Jonatan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat shuttlecock masih baru, lajunya cepat, tapi waktu dua-tiga pukulan, jadi melambat. Saya rasa itu strategi dia, beberapa kali dia ganti bola, saya juga kecolongan di sini. Saya kurang puas dan kecewa dengan permainan saya, apa yang sudah direncanakan, tidak bisa jalan sama sekali," tegas Jonatan.

Baca: Jojo Kalah, Indonesia Tertinggal dari Taiwan

Ini merupakan kekalahan pertama dalam lima kali pertemuannya atas Chou. Padahal, pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, Jojo- sapaan karib Jonatan, selalu menang telak atas Chou.
 
Menurut Jojo, performanya menurun karena banyak faktor. Jojo menyebut faktor kekalahannya antara lain kesalahan membaca strategi.
 
"Saya nggak mikirin head to head, siapa yang siap yang akan menang. Chou bermain sangat siap dari defense, dari serangannya, bola ditempatkan di pojok-pojok lapangan terus. Dengan kondisi bola seperti ini, saya sudah berusaha juga untuk membuat dia lari-lari, tapi dia tidak merasa tertekan," kata Jonatan.
 
"Pertemuan terakhir kami di Asian Games 2018, sudah cukup lama. Kondisi stadion berbeda dengan di sini, Istora tidak sebesar ini, kondisi lapangan pun ada menang-kalah angin, jadi main di teknik dan strategi. Tapi kalau di sini lebih ke power dan kecepatan, itu yang saya rasa tidak bisa saya atasi," sambungnya.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif