Jonathan Christie (Dok PBSI)
Jonathan Christie (Dok PBSI)

Jojo Kalah, Indonesia Tertinggal dari Taiwan

Olahraga bulu tangkis
Muhammad Al Hasan • 24 Mei 2019 13:13
Nanning: Andalan tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie harus kalah pada babak perempat final Piala Sudirman 2019. Jojo harus mengakui ketangguhan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen setelah kalah telak 11-21, 13-21, Jum'at 24 Mei 2019.
 
Hasil ini juga menandai kali pertama Jojo kalah dari Chou Tien Chen, 1-5. Pasalnya dari lima kali pertemuan mereka, Jojo sama sekali belum pernah kalah dari peringkat empat dunia itu.
 
Mengawali game pertama, Jonathan bermain dengan kurang semangat. Ia tertinggal 3-6 dan semakin tertinggal 8 poin tanpa balas hingga interval game pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah jeda usai, Jojo semakin tertinggal 5-14. Bertanding selama 16 menit di game pertama ia kalah 11-21 dari Chou Tien Chen.
 
Keadaan tidak jauh berbeda dialami Jojo di game kedua. Sempat unggul di awal 2-0, ia tersalip beberapa menit kemudian menjadi 4-8 dan tertinggal jauh 5-11 hinggal interval kedua.
 
Lepas interval kedua rasanya permainan makin lesu ditunjukan Jojo, ia kembali tertinggal jauh 9-18. Keadaan bertahan Chou Tien Chen mengakhiri dengan kemenangan 13-21 di game kedua.
 
Kegagalan Jojo, mengamankan pertandingan tunggal putra membuat Taiwan berbalik unggul. Dengan ini Indonesia harus menang di sektor ganda putri untuk menjaga harapan melaju ke semi final Piala Sudirman.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif