ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

Golkar Respons Positif PKS, Capres dan Koalisi Partai Deklarasi Lebih Awal

Al Abrar • 10 Desember 2021 15:37
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menanggapi usulan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera agar koalisi calon presiden diumumkan sejak awal. Agus memberikan sinyal Golkar tertarik dengan usulan tersebut.
 
"Coba ke tanya ke PKS alasannya apa. Mungkin kita punya alasan yang sama," kata Agus, Jumat, 10 Desember 2021.
 
Agus mengaku ingin mendengar alasan PKS mengapa perlu mendeklarasikan calon presiden sejak awal. "Saya ingin dengar  juga alasan dari PKS yang mengatakan capres itu harus dideklarasikan lebih awal," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Golkar kata Agus, tegas mendeklarasikan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Airlangga saat ini sedang disosialisasikan kepada masyarakat.
 
"Jadi kalau kami Golkar enggak ada opsi. Bahwa Airlangga kita usung sebagai capres. Itu melalui berbagai tahapan dari Munas, Rapimnas, Rakernas. Tinggal kita bekerja untuk menjadikan beliau presiden," tegasnya.
 
Baca: PKS Dorong Partai Berkoalisi dan Umumkan Capres Pertengahan 2022
 
Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengimbau agar partai politik untuk segera berkoalisi dan mengumumkan calon presiden yang diusung di Pilpres 2024. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih memahami para calon pemimpinnya. 
 
“Saya setuju parpol melakukan koalisi dan penjajakan jauh-jauh hari. Sehingga tidak membeli kucing dalam karung,” kata Mardani saat dihubungi, Senin, 6 Desember 2021.
 
Menurut Mardani, pengumuman capres yang akan diusung paling lambat dilakukan pada pertengahan 2022. Termasuk PKS, yang saat ini masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif