Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Idulfitri 2022, Muhammadiyah Ajak Para Pemimpin Menebar Mosaik Persatuan

Nasional hari raya idul fitri muhammadiyah Lebaran 2022
Anggi Tondi Martaon • 01 Mei 2022 12:36
Jakarta: Hari Raya Idulfitri 2022 di depan mata. Pengurus Pusat (PP) MUhammadiyah mengajak seluruh para pemimpin menjadikan lebaran tahun ini momentum menebarkan mosaik persatuan dan kesatuan.
 
"Marilah kita gerakan kearifan hidup bersama sebagai ruhani kita berbangsa. Indonesia dengan segala keragamana agama, suku, ras, golongan, dan kekayaan alam niscaya kita rawat disertai nilai luhur yang utama,” kata Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir melalui keterangan tertulis, Minggu, 1 Mei 2022.
 
Dia meyakini persatuan dalam kebhinekaan akan menjadikan Indonesia utuh dan maju. Sebaliknya, perpecahan dan menebar masalah bakal berdampak buruk terhadap negeri ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perpecahan hanya akan menjadi sumber fitnah dan musibah di tubuh bangsa tercinta," ungkap dia.
 
Dia pun mengajak segenap warga bangsa belajar memberi dan menerima. Serta, menghilangkan kemudharatan dan mendatangkan kemaslahatan.
 
"Dan menahan dengki dan merekat kasih persaudaraan, membuang egoisme pribadi dan merawat keluhuran etika," sebut dia.
 
Baca: Kunjungi Ragunan, Wapres Ingatkan Prokes Diperketat
 
Serlain itu, Haedar mengucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1443 H. Ia berharap segenap muslim yang bersungguh-sungguh menjalankan rangkaian ibadah puasa selama sebulan penuh menjadi insan yang bertakwa dan meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.
 
“Mohon maaf atas segala khilaf di Hari Raya yang sarat makna bagi semua. Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga puasa serta ibadah ramadan dan idulfitri bagi setiap muslim yang menjalankannya diterima di sisi Allah Swt,” ujar dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif