Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Solahudin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Solahudin

Kunjungi Ragunan, Wapres Ingatkan Prokes Diperketat

Nasional kebun binatang Wapres maruf amin Protokol Covid-19 protokol kesehatan Ragunan Kembali Dibuka
Emir Chairullah • 01 Mei 2022 11:47
Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengecek kesiapan Taman Margasatwa Ragunan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur Idulfitri 1443 H. Pemerintah memprediksi akan ada lonjakan pengunjung dan berharap tetap aman dari virus covid-19.
 
Sambil berolahraga, Ma’ruf beserta Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas mendatangi Ragunan dengan berkendara mobil dari kediaman resmi. Setibanya di Ragunan sekitar pukul 06.29 WIB, Ma’ruf disambut oleh Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati.
 
Baca: Wapres: Anak Muda Harus Gali Potensi Kekayaan Intelektual

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dimulai dengan pemanasan di area burung pelikan, Wapres dengan ditemani KU Pengelola Taman Margasatwa Ragunan berjalan menyusuri jalan-jalan di area salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia ini.
 
Ma’ruf memberikan arahan agar pengelola Ragunan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat kepada pengunjung untuk menghindari terjadinya peningkatan kasus covid-19. "Penerapan prokes ketat harus terus dilakukan kepada para pengunjung terlebih di masa libur lebaran," ujar Ma'ruf kepada KU Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Minggu, 1 Mei 2022.
 
Menanggapi arahan tersebut, KU Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati memberikan laporan untuk menghindari terjadinya peningkatan kasus covid-19, pengelola telah melakukan berbagai upaya pencegahan.
 
Tidak hanya mengecek penerapan prokes, Ma’ruf juga mengecek beberapa kandang satwa seperti gajah, jerapah, burung unta, dan gorila. Wapres menanyakan tentang kondisi, asal, dan berapa kali para satwa tersebut diberi makan.
 
"Gorila ini diberi makan apa dan berapa kali dalam sehari?" tanya Ma’ruf.
 
Petugas bernama Helmi Veril memberikan penjelasan bahwa Gorila diberi makan 5 kali dalam sehari berupa roti, madu, buah-buahan, dan sayuran. "Pukul 8 pagi sarapan berupa roti dicampur madu dan susu, pukul 9 dan 12 siang diberi makan sayuran dan buah, kemudian pukul 3 sore dan seterusnya diberi full buah-buahan," jelas Helmi.
 
Usai berkelililng area Taman Margasatwa Ragunan kurang lebih 1 jam, Ma’ruf beserta istri dan rombongan kembali ke kediaman resmi.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif