Ilustrasi Kompleks Parlemen Senayan MI/Barry Fathahillah
Ilustrasi Kompleks Parlemen Senayan MI/Barry Fathahillah

Megawati Hingga Surya Paloh Hadiri Sidang Tahunan

Anggi Tondi Martaon • 16 Agustus 2022 10:20
Jakarta: Lembaga legislatif menggelar Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD 2022. Pemimpin terdahulu Indonesia menghadiri agenda rutin menyambut 17 Agustus itu.
 
"Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Wakil Presiden keenam Indonesia Try Sutrisno, Wakil Presiden kesembilan Indonesia Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 Boediono juga hadir dalam Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD. Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD juga dihadiri sejumlah pimpinan lembaga negara, dan pimpinan partai politik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pimpinan partai yang ikut menghadiri Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD, yaitu Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PPP Suharso Monoarfa.
 
Rangkaian Sidang Tahunan dan Sidang Bersama MPR RI, DPR RI, dan DPD RI digelar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pukul 09.30 WIB. Sidang dimulai dengan pembukaan, pengantar sidang ketua MPR, dan ketua DPR untuk mendengarkan pidato dalam rangka HUT RI dari Presiden.
 

Baca: Hadiri Sidang Tahunan, Jokowi Berbusana Adat Bangka Belitung


Acara dilanjutkan kembali pukul 13.30 WIB dengan Pidato Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 yang disampaikan Ketua DPR RI dan dilanjutkan Pidato Jokowi. Kepala Negara akan menyampaikan Pengantar/Keterangan Pemerintah Atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangan.
 
Kemudian, Jokowi akan menyampaikan RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung kepada Ketua DPR RI dilanjutkan dengan Penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023. Lalu, Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung serta Surat Permintaan Pertimbangan dari Ketua DPR RI kepada Ketua DPD RI.
 
Acara Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama, dan Rapat Paripurna DPR ini direncanakan selesai sekitar pukul 15.00 WIB.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif