Presiden Joko Widodo (Jokowi) pakai baju adat Bangka Belitung. Medcom.id/Fachri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pakai baju adat Bangka Belitung. Medcom.id/Fachri

Hadiri Sidang Tahunan, Jokowi Berbusana Adat Bangka Belitung

Fachri Audhia Hafiez • 16 Agustus 2022 10:05
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Kepala Negara tiba untuk menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.
 
Pantauan Medcom.id, iring-iringan Kepala Negara tiba sekitar pukul 08.59 WIB, Selasa, 16 Agustus 2022. Sejumlah pengawalan ketat dilakukan petugas.
 
Jokowi menggunakan pakaian adat Bangka Belitung bernuansa warna hijau. Dia didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi langsung masuk ke Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Wury Ma’ruf Amin memakai adat Solo, Jawa Tengah. Keduanya tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 08.45 WIB.
 
Rangkaian Sidang Tahunan dan Sidang Bersama MPR RI, DPR RI, dan DPD RI akan dihelat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pukul 09.30 WIB.
 
Sidang dimulai dengan pembukaan, pengantar sidang ketua MPR, dan ketua DPR untuk mendengarkan pidato dalam rangka HUT RI dari Presiden. Acara ini akan selesai sekitar pukul 11.27 WIB.
 
 

Baca: Sejumlah Pejabat Negara Mulai Berdatangan Menghadiri Sidang Tahunan 2022


Acara Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama akan dilanjutkan pada pukul 13.28 WIB untuk melaksanakan Rapat Paripurna DPR RI. Dalam Rapat Paripurna DPR RI tersebut, Presiden Joko Widodo akan membacakan nota keuangan.
 
Kepala Negara akan menyampaikan Pengantar/Keterangan Pemerintah Atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangan. Kemudian, Pidato Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 yang disampaikan Ketua DPR RI.
 
Selain itu, Jokowi akan menyampaikan RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung kepada Ketua DPR RI dilanjutkan dengan Penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023. Lalu, Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung serta Surat Permintaan Pertimbangan dari Ketua DPR RI kepada Ketua DPD RI.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif