Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: MI/Bary Fathahilah
Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: MI/Bary Fathahilah

Sejumlah Pejabat Negara Mulai Berdatangan Menghadiri Sidang Tahunan 2022

Anggi Tondi Martaon • 16 Agustus 2022 08:53
Jakarta: Sidang Tahunan digelar hari ini. Sejumlah pejabat negara mulai terlihat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Pantauan Medcom.id, sejumlah pejabat negara mulai berdatangan pada pukul 08.00 WIB. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 08.10 WIB.
 
Kemudian, disusul Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, Arsul Sani, dan Yandri Susanto. Mereka langsung menuju Gedung Nusantara III.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak lama berselang, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan Duta Besar Kanada untuk Indonesia H.E Cameron MacKay tiba di Kompleks Parlemen. Mereka langsung memasuki ruang sidang paripurna di Gedung Nusantara.
 
Selanjutnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) tiba di Kompleks Parlemen. Bamsoet langsung menuju Gedung Nusantara.
 
Rangkaian Sidang Tahunan dan Sidang Bersama MPR RI, DPR RI, dan DPD RI dimulai pukul 09.30 WIB di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Sidang dimulai dengan pembukaan, pengantar sidang Ketua MPR dan Ketua DPR, serta mendengarkan pidato dalam rangka HUT RI dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 

Baca: Penjelasan Puan Soal Makna Ornamen Batik Khas Yogyakarta di Sidang Tahunan DPR


Acara dilanjutkan kembali pukul 13.30 WIB dengan pidato pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 yang disampaikan Ketua DPR RI dan dilanjutkan pidato Jokowi. Kepala Negara akan menyampaikan pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangan.
 
Kemudian, Jokowi akan menyampaikan RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung kepada Ketua DPR RI dilanjutkan dengan Penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023. Lalu, Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung serta Surat Permintaan Pertimbangan dari Ketua DPR RI kepada Ketua DPD RI.
 
Acara Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama, dan Rapat Paripurna DPR ini direncanakan selesai sekitar pukul 15.00 WIB.
 
(JMS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif