Ketua DPR RI Puan Maharani cek kesiapan sidang tahunan DPR. Foto: Istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani cek kesiapan sidang tahunan DPR. Foto: Istimewa

Penjelasan Puan Soal Makna Ornamen Batik Khas Yogyakarta di Sidang Tahunan DPR

Juven Martua Sitompul • 12 Agustus 2022 17:24
Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani mengecek persiapan sidang tahunan yang akan diselenggarakan pada 16 Agustus 2022. Ini menjadi sidang tahunan pertama yang akan dihadiri seluruh anggota MPR, DPR, dan DPD selama pandemi covid-19.
 
Bersama sejumlah Wakil Ketua DPR, Puan mengikuti rapat persiapan Sidang Tahunan 2022 di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Usai rapat, Puan didampingi pimpinan DPR lainnya meninjau Ruang Paripurna Gedung Nusantara yang akan menjadi lokasi sidang tahunan.
 
"DPR sudah sangat siap menyelenggarakan Sidang Tahunan 2022 yang merupakan amanat dari Tata Tertib MPR Nomor 1 Tahun 2014," kata Puan kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 12 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu menyatakan persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan 2022 telah dilakukan sejak jauh hari. Mulai dari persiapan lokasi, perlengkapan, dan peralatan pendukung sidang.
 
"Termasuk, dari sisi pengamanan kegiatan yang telah dilakukan dengan optimal mengingat Sidang Tahunan akan dihadiri oleh Presiden, Wakil Presiden, jajaran menteri, dan para duta besar negara sahabat," ucapnya.
 
Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD kali ini akan menggunakan ornamen batik kawung khas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ornamen batik kawung itu akan ditampilkan di dalam lobi Gedung DPR.
 
"Di setiap acara yang diselenggarakan DPR memang selalu bernuansa nusantara karena kami ingin kekhasan Indonesia selalu ada di tiap-tiap event yang kita selenggarakan," kata Puan.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif