Presiden Joko Widodo mengecek Tahura Mangrove Ngurah Rai Bali. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Presiden Joko Widodo mengecek Tahura Mangrove Ngurah Rai Bali. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Jokowi Cek Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Titik Utama Kunjungan Peserta G20

Kautsar Widya Prabowo • 06 Oktober 2022 12:15
Bali: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove Ngurah Rai, Denpasar, Bali yang tengah ditata. Tempat tersebut akan menjadi lokasi yang akan dikunjungi peserta KTT G20 pada November 2022.
 
"Saya melihat semuanya hampir sudah siap, alhamdulillah. Kita harapkan nanti di pelaksanaan konferensi tingkat tinggi (KTT) juga berlangsung baik dan lancar," ujar Jokowi di Tahura Mangrove Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis, 6 Oktober 2022. 
 
Jokowi mengaku terkejut dengan penataan kawasan Tahura Mangrove tersebut. Bahkan, lahan seluas 7,23 hektare itu dilengkapi dengan area pembibitan mangrove.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti ini tempat yang paling akan menjadi titik utama (dalam kunjungan peserta G20)," terang Presiden.
 

Baca: Presiden: Ekonomi Kreatif Mampu Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat


Tahura Mangrove itu, kata Jokowi, menjadi bentuk kepedulian pemerintah Indonesia terhadap lingkungan. Terutama, dalam penghijauan kembali terhadap mangrove maupun hutan hujan tropis.
 
"Sehingga para pemimpin yang kita undang ke sini bisa melihat secara langsung (bentuk kepeduliaan terhadap lingkungan)," ucap mantan wali kota Surakarta itu.
 
Pantauan Medcom.id, dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Gubernur Bali I Wayan Koster, koordinator tim asistensi dan kemitraan dalam struktur kepanitiaan nasional Presidensi G20 Wishnutama Kusubandio, dan lainnya. 
 
Hujan dengan intensitas rendah yang mengguyur Tahura Mangrove Ngurah Rai tak menyurutkan Jokowi dan rombong untuk terus meninjau. Bahkan, sesekali Jokowi sempat memberikan instruksi kepada jajarannya.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif