Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Setpres.
Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Setpres.

Presiden: Ekonomi Kreatif Mampu Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Andhika Prasetyo • 06 Oktober 2022 11:13
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis dengan masa depan perkembangan ekonomi kreatif. Sektor tersebut dinilai mampu menjadi kunci untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara luas dan berkelanjutan.
 
"Saya yakin ekonomi kreatif dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat luas karena mampu mendobrak batas geografis, gender, ras dan strata ekonomi. Ekonomi kreatif bisa menjadi pilar utama untuk mendobrak pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Jokowi saat membuka Konferensi ke-3 Ekonomi Kreatif Dunia 2022 di BICC, Bali, Kamis, 6 Oktober 2022.
 
Kepala Negara memaparkan, saat ini berbagai kemudahan, keindahan, dan kenikmatan hidup yang tersedia sebagian besar diproduksi atau diciptakan oleh ekonomi kreatif. Mulai dari kuliner, musik, seni, hingga jasa interior dipegang oleh industri kreatif.
 

Baca: Presiden: Ekonomi Kreatif Tulang Punggung Perekonomian di Masa Depan


Berbagai pelayanan yang memberi kemudahan bagi masyarakat seperti teknologi, keuangan dan kesehatan juga datang dari sektor yang sama. Ia pun meyakini, dengan ditunjang kebijakan yang adaptif serta iklim investasi yang baik, inovasi dan kreativitas para pelaku ekonomi kreatif akan semakin berkembang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oleh karena itu, saya berharap konferensi ini bisa menghasilkan Bali Creative Economy Roadmap for Global Recovery untuk mengakselerasi proses pemulihan ekonomi nasional dan global yang inklusif dan berkelanjutan," ucap Jokowi.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif