Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menerima pengaduan masyarakat. Foto: MI/Arya Manggala.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menerima pengaduan masyarakat. Foto: MI/Arya Manggala.

Ahok Diharap Bisa Kembali ke Masyarakat

Nasional ahok
Siti Yona Hukmana • 24 Januari 2019 19:20
Jakarta: Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem Bestari Barus berharap mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok beraktivitas normal setelah bebas. Dia ingin Ahok bisa hidup bersama masyarakat dengan baik.
 
"Harapannya Ahok sehat-sehat, kemudian banyak olahraga terus beraktivitas normal sebagai warga Jakarta kembali ke masyarakat," kata Bestari kepada Medcom.id, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Selain itu, Bestari juga mengharapkan Ahok bisa menata keluarganya. Dia juga ingin Ahok mewujudkan cita-cita atau obsesinya yang muncul selama dalam penjara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin ingin menjadi seorang penulis buku atau menjadi apa yang dia mau yang bisa dia lakukan," ungkap kader Partai besutan Surya Paloh itu.
 
Namun, Bestari menilai Ahok memiliki sosok yang susah ditebak. Kegiatan baru Ahok ke depan diprediksi akan tercium setelah lebih kurang satu bulan.
 
"Ahok kan orangnya tidak berkata-kata. Dia berbuat sesuatu nanti setelah dia berbuat sesuatu itu dia perlihatkan baru kemudian kita tahu apa yang mau dia lakukan," imbuh dia.
 
Bestari mengaku belum berencana mengunjungi Ahok. Namun, dia pernah berkunjung saat Ahok dipenjara. Dia pun akan hadir jika diundang pada pernikahan Ahok yang dikabarkan akan dilakukan usai bebas.
 
"Paling ketemunya nanti di suatu acara atau kalau saya diundang saat dia nikah ya saya datang. Dia kawan saya," pungkas Bestari.
 
Baca: Relawan Mulai `Meninggalkan` Ahok
 
Ahok dihukum dua tahun kurungan penjara terkait penistaan agama karena penyebutan salah satu surat dalam Alquran. Perkara ini meledak ketika dia sedang mengikuti Pemilihan Gubernur DKI pada 2017.
 
Selama menjalani hukuman, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi natal untuk Ahok. Total remisi yang diterima sebanyak tiga bulan 15 hari.
 
Ahok ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat sejak 9 Mei 2017. Dia pun baru bebas pagi tadi.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif