Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto MI/Arya.
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto MI/Arya.

Relawan Mulai `Meninggalkan` Ahok

Nasional ahok kasus hukum ahok
Muhammad Syahrul Ramadhan • 24 Januari 2019 18:43
Jakarta: Para relawan bersyukur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) bebas setelah dua tahun ditahan terkait kasus penodaan agama. Para relawan akan membiasakan menyapa dengan panggilan BTP, bukan Ahok.
 
Salah satub relawan, Peter F Momor, mengatakan mulai membiasakan memanggil Basuki Tjahaja Purnama dengan BTP.
 
"BTP mau dipanggil seperti itu, sedangkan masyarakat bertahun-tahun tahunya Ahok dan enak disebut. Jadi mungkin perlu waktu," kata inisiator doa bersama kebebasana Ahok itu di Kalijodo, Kamis, 24 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peter mengatakan, para relawan akan meninggalkan penyebutan Ahok dan membiasakan menyapa dengan BPT melalui tulisan-tulisan, komentar pembicaraan di grup, dan membuat kaos. Tujuannya, agar sapaan bergeser dari Ahok ke BTP.
 
Baca: Relawan Rayakan Kebebasan Ahok di Kalijodo
 
Seperti diketahui, hari ini para relawan berkumpul untuk doa bersama atas bebasnya BTP dari rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.
 
Ahok telah bebas setelah menjalani masa penahanan sejak 9 Mei 2017. Dia divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Mei 2017.
 
Ahok terbukti melanggar Pasal 156 a KUHP tentang Penodaan Agama, atas ucapannya yang mengutip surat Al Maidah di depan masyarakat Kepulauan Seribu pada September 2016.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi