Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kongres NasDem, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu, 10 Oktober 2019. Medcom.id/Fachri Audia.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kongres NasDem, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu, 10 Oktober 2019. Medcom.id/Fachri Audia.

NasDem Diharapkan Jadi Motor Inovasi Pembangunan Daerah

Nasional Kongres NasDem
Arga sumantri • 10 November 2019 13:16
Jakarta: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menekankan pentingnya inovasi dalam menjalankan pemerintahan daerah. Ia berharap Partai NasDem bisa menjadi motor inovasi pembangunan di daerah.
 
"Mudah-mudahan dengan Partai NasDem memahami konsep itu," kata Ridwan Kamil usai menjadi pemateri dalam Kongres II NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 10 November 2019.
 
Ridwan menilai Indonesia berpotensi jadi negara adidaya pada 2045. Harapan ini bisa terwujud jika pemerintah fokus membangun sumber daya manusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya menitipkan kita pulang ke daerah, fokus pembangunan kita pada pembangunan sumber daya manusia. Karena kuncinya itu," ungkapnya.
 
Pria yang akrab disapa Kang Emil itu memberikan materi terkait pentingnya inovasi pemerintahan daerah. Ia berbicara di hadapan 1.800 legislator Partai NasDem dari pusat hingga daerah. Emil menekankan pentingnya kerja sama antara legislatif dan eksekutif.
 
"Juga angka-angka yang menunjukan bahwa kita ini sudah dekat menjadi negara hebat," jelas Gubernur Jawa Barat itu.
 
Kongres II NasDem digelar hingga Senin, 11 November 2019. Kongres bertepatan dengan hari jadi ke-8 Partai NasDem.
 


 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif