Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Cindy
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Cindy

Surya Paloh Dinilai Sangat Sukses Pimpin NasDem

Nasional Kongres NasDem
Cindy • 09 November 2019 19:35
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dinilai pantas kembali menjadi puncuk pimpinan partai lima tahun ke depan. Suryadianggap berhasil memimpin partai selama delapan tahun belakangan.
 
"Kinerja Ketua Umum, Pak Surya Paloh periode 2013-2019 dianggap sangat sukses, sangat berhasil dengan kemenangan Pilkada, Pemilu, Pileg serta Pilpres 2014 dan 2019," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate di Jakarta Convention Center (JCC) JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 November 2019.
 
Johnny mengungkapkan Partai NasDem memenangkan pemilihan legislatif (pileg) dua kali. NasDem berhasil menempatkan fraksi di DPR pada 2014.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kesuksesan itu makin terasa pada Pemilu Serentak 2019. NasDem meraih penambahan kursi secara signifikan dari 36 kursi menjadi 39 kursi di DPR.
 
"Lalu tiga pemilihan kepala daerah (pilkada) yang sudah dilakukan juga sukses, dianggap sangat sukses," sambung Johnny.
 
Menteri Komunikasi dan Informatika itu menilai wajar Surya sebagai calon tunggal lantaran kinerjanya moncer. Namun, dia memastikan pemilihan tetap mengikuti aturan partai.
 
"DPW mengusulkan ketua umum, diteruskan ke Majelis Tinggi. Kemudian, Majelis tinggi akan melakukan rapat pemilihan ketua umum. Dalam hal ini akan melakukan besok," tutur dia.
 
Ketua DPP Partai NasDem bidang Komunikasi dan Media Willy Aditya menyebut 34 DPW sepakat mengajukan kembali Surya sebagai ketua umum. Surya kemungkinan besar kembali menjadi pucuk pimpinan partai.
 
"Rekomendasi sudah bulat kemungkinan malam ini Majelis Tinggi menggelar rapat dan besok sudah bisa dikukuhkan," kata Willy kepada Medcom.id.
 
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengungkapkan hasil rekomendasi dari 34 DPW itu akan diserahkan ke Majelis Tinggi partai di hari ketiga kongres Minggu, 10 November 2019. Kemudian, bakal dilakukan sidang buat membacakan pandangan umum DPW.
 
Sejauh ini, tidak ada nama lain yang diusulkan DPW selain nama Surya Paloh. Surya besar kemungkinan kembali terpilih secara aklamasi memimpin NasDem lima tahun ke depan.
 
"Insyaallah jadi memang kami di Partai NasDem masih membutuhkan beliau untuk memimpin partai ini ke depan," kata Irma.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif