Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Medcom.id/Cindy
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Medcom.id/Cindy

Surya Paloh Ingin Punya Penantang

Nasional Kongres NasDem
Cindy • 09 November 2019 18:44
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh heran tak ada nama lain yang berkompetisi menjadi puncuk pimpinan NasDem periode 2019-2024. Sebanyak 34 DPW Partai NasDem merekomendasikan Surya sebagai calon tunggal ketua umum.
 
"Coba tanya sama kader partai, kenapa satu nama. Cari kalau bisa dua tiga nama kan lebih bagus," kata Surya di Jakarta Convention Center (JCC) JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 November 2019.
 
Surya enggan berkomentar terkait rekomendasi itu. Sebab, keputusan belum final.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita lihat apakah ada perubahan lagi, baru kita kasih komentar kan dinamika begitu cepat," ucap Surya.
 
Ketua DPP Partai NasDem bidang Komunikasi dan Media Willy Aditya menyebut 34 DPW sepakat mengajukan kembali Surya sebagai ketua umum. Surya kemungkinan besar kembali menjadi ketua umum NasDem.
 
"Rekomendasi sudah bulat kemungkinan malam ini Majelis Tinggi menggelar rapat dan besok sudah bisa dikukuhkan," kata Willy kepada Medcom.id.
 
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengungkapkan hasil rekomendasi dari 34 DPW itu akan diserahkan ke Majelis Tinggi partai di hari ketiga kongres Minggu, 10 November 2019. Kemudian, bakal dilakukan sidang buat membacakan pandangan umum DPW.
 
Sejauh ini, tidak ada nama lain yang diusulkan DPW selain nama Surya Paloh. Surya besar kemungkinan kembali terpilih secara aklamasi memimpin NasDem lima tahun ke depan.
 
"Insyaallah jadi memang kami di Partai NasDem masih membutuhkan beliau untuk memimpin partai ini ke depan," kata Irma.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif