Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. MI/Ramdani.
Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. MI/Ramdani.

Demokrat Tawarkan 14 Konsep ke Pemerintah

Nasional kabinet jokowi
Whisnu Mardiansyah • 09 Oktober 2019 14:31
Jakarta: Partai Demokrat tertarik bergabung dalam Kabinet Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Demokrat menyiapkan 14 konsep yang akan ditawarkan kepada pemerintah.
 
"Kami mengidentifikasi ada 14 program prioritas bagi Partai Demokrat yang merupakan program untuk lima tahun ke depan. Dari 14 program prioritas tersebut sudah kami komunikasikan kepada pemerintah," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasandi Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Oktober 2019.
 
Syarief yakin 14 konsep itu bisa diimplementasikan dalam pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Konsep itu beririsan dengan keinginan masyarakat saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudahan itu bisa diadopsi karena kami yakin 14 program prioritas itu merupakan yang diinginkan masyarakat saat ini," ucap Syarief.
 
Sebanyak 14 konsep itu menyangkut masalah ekonomi. Di antaranya daya beli masyarakat, kemiskinan, pengangguran, lapangan pekerjaan, dan kebijakan luar negeri. Selain itu ada pula konsep di bidang energi.
 
"Kalau sudah ada dalam program Pak Jokowi saya kira itu tinggal disinergikan saja. Partai Demokrat apa pun sepanjang program itu demi kepentingan rakyat akan mendukung," ucap Syarief.
 
Partai Demokrat sadar nasibnya tergantung Presiden Joko Widodo. Demokrat siap menyodorkan kader terbaik merealisasikan 14 konsep tersebut.
 
"Jadi kita tinggal menunggu siapa yang akan dipilih untuk membantu beliau. Dan di kementerian apa tentunya ini kita serahkan pada beliau. Jadi partai Demokrat tetap berprinsip pada hak prerogatif," pungkasnya.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif