Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyerahkan bantuan untuk rumah sakit di Kyiv, Ukraina. Foto: Biro Setpres.
Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyerahkan bantuan untuk rumah sakit di Kyiv, Ukraina. Foto: Biro Setpres.

Iriana Jokowi Serahkan Bantuan untuk Rumah Sakit di Ukraina

Andhika Prasetyo • 29 Juni 2022 19:31
Jakarta: Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin di Kyiv, Ukraina, Rabu, 29 Juni 2022. Bantuan yang diberikan berupa obat-obatan.
 
"Tadi saya bersama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang menangani korban dari peperangan," ucap Iriana usai menyerahkan bantuan.
 
Ia merasa prihatin dengan kondisi di Ukraina, terutama di Irpin yang baru saja disambanginya bersama Kepala Negara. Kota tersebut menjadi salah satu kawasan yang mengalami kerusakan cukup parah akibat invasi Rusia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semoga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihatnya," harap Iriana.
 

Baca: Kunjungi Ukraina, Jokowi Disebut Tanamkan Pesan Perdamaian pada Dunia


Selain bantuan kemanusiaan, pemerintah Indonesia memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.
 
"Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," tutur Menlu Retno Marsudi secara terpisah.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif