Politikus Partai Golkar Meutya Hafid. (Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah)
Politikus Partai Golkar Meutya Hafid. (Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah)

Pos Menpora dan Menpar Sesuai bagi Anak Muda

Nasional kabinet jokowi kabinet kerja
M Sholahadhin Azhar • 06 Juli 2019 17:31
Jakarta: Politikus Partai Golkar Meutya Hafid menilai pos menteri yang cocok diisi anak muda di antaranya Kementerian Pemudan dan Olahraga serta Kementerian Pariwisata. Sosok muda dinilai akan mudah beradaptasi di kedua pos menteri ini.
 
"Menteri Olahraga dan Pemuda,(Menteri) Pariwisata mungkin bagus juga untuk anak muda," ungkap Meutya, di Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2019.
 
Selain itu, bila dimungkinkan adanya nomenklatur kementerian, Meutya melihat potensi anak muda untuk mengisi kursi bidang informasi digital, khususnya ekonomi digital. Menurut dia ekonomi digital patut dipersiapkan sedemikian rupa sebagai bentuk respons terhadap tantangan global yang semakin berkembang dewasa ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Anak muda lebih muda beradaptasi kepada hal-hal yang berbau digital. Kalau tidak dipersiapkan Indonesia hanya sekedar jadi konsumen saja," kata dia.
 
Baca juga:Menteri Muda Mesti Piawai
 
Menurut Meutya kementerian yang kaitannya dengan ekonomi kreatif khususnya sektor big akan menjadi krusial untuk dibenahi Jokowi. Ia melihat Presiden cukup perhatian pada bidang komunikasi dan informatika khusus mengenai data.
 
"Jadi digital ekonomi dan dan lain-lain saya rasa itu bisa atau punya potensi diisi oleh anak-anak muda," terangnya.
 
Kendati demikian, Meutya menilai wacana menteri muda tidak harus direpresentasikan berdasarkan faktor usia saja. Terpenting ialah semangat untuk melakukan inovasi dan perubahan serta faktor kecakapan di dalam menjalankan tugasnya.
 
"Saya kira harus jiwanya yang muda dan semangatnya muda, mau mengikuti isu-isu terkini," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif