Kordinator bidang ekonomi Partai Golkar Aziz Syamsuddin. Foto: Whisnu Mardiansyah/Medcom.id
Kordinator bidang ekonomi Partai Golkar Aziz Syamsuddin. Foto: Whisnu Mardiansyah/Medcom.id

Golkar Manut Jokowi Soal Masa Jabatan Presiden

Nasional Amendemen UUD 45
Nur Azizah • 03 Desember 2019 14:35
Jakarta: Partai Golkar manut dengan sikap Presiden Joko Widodo menolak perpanjangan masa jabatan presiden. Masa jabatan kepala negara harus tetap dua periode.
 
"Kami mendukung (sikap) Bapak Presiden. Merupakan partai yang mendukung Bapak Presiden," kata Koordinator Bidang Ekonomi Partai Golkar Aziz Syamsuddin di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Aziz mengeklaim Golkar tak setuju perpanjangan masa jabatan presiden. Pimpinan DPR juga tak pernah membahas wacana itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mengenai isu dua periode, tiga periode itu, Golkar tidak pernah membicarakan, tidak ada rencana ke situ," kata dia.
 
Partai Demokrat juga mendukung sikap Presiden Joko Widodo yang menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden. Masa jabatan presiden dinilai cukup dua periode.
 
"Saya rasa sudah sikap benar beliau, dengan beliau menolak itu sikap yang benar," kata politikus Partai Demokrat Didi Irawadi.
 
Didi berharap tidak ada politikus yang mencari muka kepada Jokowi. Usulan tersebut dinilai malah bisa menjatuhkan citra Jokowi.
 
"Tidak perlu ada yang ingin mengambil hati bahkan ingin menjilat presiden lalu mengusulkan yang tidak-tidak. Ini malah bertentangan dengan semangat reformasi, keinginan rakyat, sangat tidak dibenarkan di negara demokrasi," tegas dia.
 
Anggota Komisi XI DPR ini menyebut isu perpanjangan masa jabatan presiden sangat liar. Dia meminta siapa pun patuh kepada UU.
 
"Pokoknya bagi Demokrat, kekuasaan presiden dua kali masa jabatan, dua kali lima tahun sebagaimana amanah UU, dan itu akan kita jaga pertahankan," pungkas Didi.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif