Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Damar Iradat

Prabowo Tak Jadi 'Anak Emas' Komisi I

Nasional prabowo subianto
Arga sumantri • 29 Oktober 2019 19:49
Jakarta: Komisi I DPR janji tak akan memberikan perlakuan khusus kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo merupakan Ketua Umum Gerindra sekaligus eks calon presiden pada Pemilu 2019.
 
"Jadi tentu kita tidak melihat lagi background beliau apa, tapi kita akan saling menghormati sebagai mitra kami, sebagai menteri pertahanan," kata Ketua Komisi I Meutya Hafid di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Prabowo akan diperlakukan sama seperti menteri yang menjadi mitra komisi I. Legislator juga tetap akan kritis dan mengawasi secara maksimal kinerja Kementerian Pertahanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami harapkan bisa bekerja sama dengan baik dengan Kementerian Pertahanan, dalam hal ini Pak Prabowo," ungkap politikus Golkar itu.
 
Menurut Meutya, pemilihan menteri merupakan hak prerogatif Presiden. Sehingga, DPR tidak boleh membedakan perlakuan kepada setiap mitra kerjanya.
 
"Komisi I tentu akan bekerja sama dengan baik dengan semua mitra, termasuk Pak Prabowo mantan capres, namun saat ini menjadi menteri pertahanan," ujarnya.
 
Formasi komisi I rampung disahkan. Meutya didapuk menjadi ketua komisi I. Sedangkan, kursi wakil ketua ditempati Utut Adianto (PDI Perjuangan), Bambang Kristiono (Gerindra), Teuku Riefky Harsya (Demokrat), dan Abdul Kharis Almasyhari (PKS).
 
Komisi ini akan membidangi pertahanan, informasi dan luar negeri. Mitra kerja komisi I yakni Kementerian Pertahanan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Luar Negeri.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif