Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Terpopuler Nasional

Janji Jokowi hingga Pengetatan Prokes

M Sholahadhin Azhar • 13 Juli 2022 07:31
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kelebihan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) akan disalurkan untuk bantuan sosial (bansos). Langkah itu sebagai upaya mencegah daya beli masyarakat menurun. 
 
"Kalau ada kelebihan di APBN dari pajak, dari PNBB, dari pungutan ekspor akan juga diarahkan untuk yang masyarakat di bawah," ujar Jokowi di sela-sela kunjungan kerja ke Subang, Selasa, 12 Juli 2022.
 
Jokowi belum dapat memprediksi besaran tambahan bansos yang bersumber dari kelebihan APBN. Jokowi juga memberikan bantuan program keluarga harapan (PKH) ke sejumlah pedagang Pasar Sukamandi. 
 

Baca: Jokowi Janji Kelebihan APBN Disalurkan untuk Bansos


Pemberitaan terkait janji Jokowi menjadi pemberitaan terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Selasa, 12 Juli 2022. Selain itu, ada pula informasi soal pengetatan prokes yang banyak diakses sobat Medcom.id.
 
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mengajak masyarakat untuk kembali menggunakan masker baik di dalam maupun di luar ruangan. Termasuk juga mengajak semua pihak kembali disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).
 

Baca: Kasus Covid-19 Naik, Khofifah Ingatkan Masyarakat Perketat Prokes


"Bapak Presiden mengingatkan bahwa covid-19 masih ada. Maka dari itu saya mengajak kembali kita bersama-sama perketat protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker baik di dalam ataupun di luar ruangan,” ujar Khofifah di tengah melakukan Ibadah Haji di Makkah, Arab Saudi, Selasa, 12 Juli 2022.
 
Berita terkait penggunaan APBN untuk bansos dan pengetatan prokes terus diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif