Pengamat politik Yunarto Wijaya. Metro TV
Pengamat politik Yunarto Wijaya. Metro TV

Primetime News

PAN 'Curi Start' Pemilu 2024 dengan Bidik Tokoh Nasional

MetroTV • 06 Oktober 2021 23:14
Jakarta: Workshop Nasional DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai dimanfaatkan partai sebagai panggung politik jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kegiatan tersebut jadi langkah PAN membidik politik elektoral.
 
"PAN melihat tamunya dalam workshop ini sebagai kandidat presiden kuat, tapi belum memiliki partai atau hanya anggota partai saja. Jadi mereka siapkan panggung besar, yang jika terpilih nanti akan membawa nama partai itu juga," ujar pengamat politik Yunarto Wijaya dalam Primetime News di Metro TV, Rabu, 6 Oktober 2021.
 
PAN mengundang berbagai tokoh-tokoh nasional dalam acara tersebut secara langsung dan virtual. Tamu yang hadir diantaranya, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: PAN Tepis Isu 'Mesra' dengan Ridwan Kamil Jelang Pilpres 2024
 
Acara ini diklaim berbicara tentang pengalaman para tokoh tersebut menghadapi masalah kebijakan publik. Namun, Yunarto melihat ada sebuah manuver politik yang sedang dilakukan oleh PAN.
 
"PAN menyadari Pilpres 2024 yang berbarengan dengan Pileg. Nah kita bisa lihat, PAN itu menyadari bila hanya jadi penonton pada Pilpres itu bisa jadi efek negatif pada pilegnya," tandasnya. (Mentari Puspadini)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif