Ilustrasi DPR. Medcom.id
Ilustrasi DPR. Medcom.id

DPP NasDem Dukung Anggota Walk Out Tolak Anggaran Tak Pro-rakyat

Fachri Audhia Hafiez • 24 Agustus 2021 10:40
Jakarta: DPP Partai NasDem mendukung sikap tegas anggotanya di DPRD Gorontalo walk out saat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD (RAPBD-P) Provinsi Gorontalo Tahun Anggaran 2021. Fraksi NasDem DPRD Gorontalo menilai anggaran itu tak pro-rakyat.
 
"Kami mendukung sikap fraksi yang mengedepankan kepentingan rakyat, kita dukung," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali kepada Medcom.id, Selasa, 24 Agustus 2021.
 
Ali mengatakan NasDem berkomitmen tegas terhadap berbagai kebijakan yang tak berpihak pada rakyat. Terlebih, masyarakat masih dihadapi situasi sulit akibat pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami berpikir bahwa di tengah suasana pandemi sekarang mestinya pemerintah daerah menggunakan uang tersebut untuk kepentingan rakyat," ujar Ali.
 
Ketua Fraksi NasDem DPR itu menyayangkan masih ada pejabat daerah mementingkan kemewahan dan menggunakan fasilitas negara. Sikap seperti itu dinilai makin memunculkan ketidakpercayaan publik kepada pemerintah dalam penanganan covid-19.
 
"Bagaimana kepercayaan itu mau muncul kalau kemudian dalam suasana seperti ini pemerintah daerah masih mengendepankan kemewahan fasilitas untuk dirinya," kata Ali.
 
Ali mengimbau semua kepala daerah berempati terhadap situasi saat ini. Kebijakan pro-rakyat mesti diperjuangkan.
 
"Mari menahan diri kemudian belajar berempati tentang situasi yang sedang kita hadapi saat ini," ucap Ali.
 
Fraksi NasDem-Amanat DPRD Gorontalo menyatakan walk out saat rapat paripurna pengesahan RAPBD-P 2021, Senin, 23 Agustus 2021. Sikap ini terkait penolakan pergeseran anggaran untuk pembelian mobil dinas dan tanah untuk pembangunan Islamic Center di tengah pandemi covid-19.
 
(Baca: Pengamat Sebut Wakil Rakyat Hilang Nurani di Tengah Pandemi)
 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif