Anies Menumpang Mobil Kalla Hadiri Halalbihalal PBNU

Dheri Agriesta 04 Juli 2018 03:17 WIB
pilpres 2019
Anies Menumpang Mobil Kalla Hadiri Halalbihalal PBNU
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan Wapres RI Jusuf Kalla saat pelantikan di Istana Negara, Oktober 2017. (Foto: ANTARA)
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri halalbihalal Pengurus Besar Nahdhlatul Ulama di Kantor PBNU, Jakarta. Namun, ada penampakan menarik dalam acara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat tiba dengan menumpang di mobil dinas Kalla.

Kebersamaan antara Anies dan Kalla berjalan hingga acara usai. Anies kembali menumpangi mobil dinas RI-2 itu. Anies terlihat duduk di sebelah Kalla, tepat di belakang supir. Ia pun melambaikan tangan saat mobil melaju meninggalkan lokasi acara.

Acara halalbihalal PBNU juga dibarengi dengan ulang tahun Ketua Umum PBNU Said Agil Siraj. Saat memberikan sambutan, Kalla sempat berkelakar tentang nasi tumpeng yang bakal dipotong Said Agil.


"Memang ini apapun acaranya atau siapapun yang membuat acara nasinya tetap kuning, begitu kan?" kata Kalla di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Selasa, 3 Juli 2018.

Guyonan Kalla itu disambut tawa seluruh undangan. Tapi, Kalla tak berhenti di situ. Ia juga menggoda Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy.

"Tidak ada hijau (nasinya), Romi, tidak ada yang hijau ya," kata Kalla sembari tersenyum.

Keakraban Kalla dan Anies bukan hal baru. Pada Jumat, 28 Juni 2018, Kalla bahkan mengantarkan Anies kembali ke Balai Kota DKI Jakarta menggunakan mobil dinas RI-2.

Saat itu, Kalla dan Anies melakukan serangkaian peninjauan arena Asian Games dari Rawamangun hingga Gelora Bung Karno. Usai peninjauan, dua tokoh itu juga mengadakan rapat koordinasi di Kantor INASGOC.

Saat tiba di Balai Kota, Anies mengaku tak banyak membahas politik dalam perjalanan bersama Kalla. Ia menegaskan, pembicaraan di dalam mobil itu tak sedikitpun menyinggung pemilihan presiden.



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id