Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Mohammad Ayudha/Antara Foto
Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Mohammad Ayudha/Antara Foto

Dapat Dukungan dari PAN, Gibran Temui Zulhas

Nasional Pemilu Serentak 2020
Cindy • 12 Agustus 2020 13:26
Jakarta: Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumung Raka, bakal menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) di rumah dinas wakil ketua MPR, kawasan Senayan, Jakarta. Pertemuan terkait dukungan PAN kepada Gibran untuk berkompetisi di Pilkada Solo 2020.
 
"Gibran memang akan bersilaturami siang ini, karena dukungan dari PAN di Pilkada Kota Surakarta (Solo) terhadap Gibran dan Teguh Prakosa," kata Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Suparno, kepadaMedcom.id, Rabu, 12 Agustus 2020.
 
Eddy menuturkan PAN sangat mendukung kehadiran calon pemimpin muda seperti Gibran. Gibran dianggap sosok yang mampu memberi manfaat dalam pengabdiannya bagi masyarakat Solo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"PAN memang mendukung kaum anak muda untuk menjadi pemimpin. Makanya PAN memberi dukungan politik kepada Gibran dalam Pilkada Solo," ungkapnya.
 
Baca: Partai Berkarya Siap Melawan Gibran
 
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, meyakini prestasi Gibran dapat melebihi prestasi pendahulunya di Solo. Apalagi, Gibran berencana membentuk Solo sebagai kota modern yang berakar pada nilai tradisi.
 
"Dan tetap merawat budaya lokal serta menginginkan masyarakat lebih sejahtera," ujar Viva.
 
Dia menilai pemilik industri kuliner, Markobar, itu memiliki sikap terbuka dan toleran. Itu menjadi modal Gibran memimpin Solo.
 
"Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat," ujar Viva.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif