NEWSTICKER
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai menguji bakal calon wakil kota-wakil wali kota Solo. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani usai menguji bakal calon wakil kota-wakil wali kota Solo. Foto: Medcom.id/Nur Azizah

Pertemuan Jokowi dengan Wali Kota Solo Dianggap Wajar

Nasional Pemilu Serentak 2020 Rangkuman Nasional
Nur Azizah • 10 Februari 2020 20:41
Jakarta: Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Wali Kota Solo Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo dinilai wajar. Semua pihak diminta tidak mengaitkan pertemua itu dengan pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon Wali Kota Solo.
 
"Enggak (intervensi), ketemu Presiden ketemu Wali Kota biasa saja. Kayak saya ini, sekarang saya ini tugasnya sebagai DPP partai, tapi Ketua DPR, ya biasa saja ketemu calon ini," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Gedung DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin, 1 Februari 2020.
 
Ketua DPR itu meminta semua pihak untuk tidak berprasangka buruk. Dia menyebut pertemuan keduanya bagian silaturahmi antarpimpinan negara dan wilayah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan sampai kemudian berprasangka. Satu pertemuan silaturahmi antara sesama tokoh bangsa kemudian sudah gonjang ganjing," kata dia.
 
Pertemuan Jokowi dengan Wali Kota Solo Dianggap Wajar
Tiga bakal calon wali kota-wakil wali kota Solo. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
 
Tak Ada yang Diistimewakan
 
Puan membantah mengistimewakan putra sulung Jokowi. Ia menyebut seluruh bakal calon yang mendaftar di PDI Perjuangan mendapatkan perlakuan yang sama.
 
Bakal calon, kata Puan, harus melewati sejumlah tahapan. Mulai dari dewan pimpinan cabang, daerah, hingga pusat.
 
"Mekanisme yang dilakukan Mas Gibran, Pak Purnomo, dan Pak Teguh ini sudah sesuai dengan mekanisme PDIP. Jadi, mekanisme itu sudah dijalankan. Kalau kemungkinan keluar rekomendasi artinya mekanisme itu sudah dijalani," pungkas Puan.
 

 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif