Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP PDI Perjuangan. Foto: ANT/Galih Pradipta
Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP PDI Perjuangan. Foto: ANT/Galih Pradipta

Gibran Bakal Setia pada PDIP Meski Tak Lolos Tes

Nasional Pemilu Serentak 2020 Rangkuman Nasional
Nur Azizah • 10 Februari 2020 16:45
Jakarta: Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bakal setia pada PDI Perjuangan. Meski, tidak direkomendasikan sebagai bakal calon Wali Kota Solo.
 
"Saya tetap akan berkomitmen membesarkan partai," kata Gibran di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin, 10 Februari 2020.
 
Pengusaha martabak ini ingin membesarkan PDI Perjuangan dengan cara gotong royong. Ia berniat melibatkan semua elemen baik kultur maupun struktur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gibran selesai menjalani uji kepatuatan dan kelayakan (fit and proper test) sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Gibran bakal mendapat surat rekomendasi dari PDI Perjuangan ke tahap selanjutnya bila dinyatakan lolos.
 
Gibran Bakal Setia pada PDIP Meski Tak Lolos Tes
Tiga bakal calon wali kota-wakil wali kota Solo. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
 
Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa juga ikut menjalani fit and proper test. Materi yang diuji seputar komitmen memimpin daerah.
 
"Tentu saja aspek leadership itu sangat penting tetapi juga konsepsi," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
 
Penilaian juga berdasarkan aspek aspirasi dari seluruh masyarakat setempat. Sebab, penting bagi PDI Perjuangan mempertimbangkan hasil survei.
 


 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif