Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di  sela-sela sesi ekonomi dan kesehatan global dalam KTT G20 di Roma, Italia. AFP PHOTO/Eliot Blondet
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela sesi ekonomi dan kesehatan global dalam KTT G20 di Roma, Italia. AFP PHOTO/Eliot Blondet

Ucapkan Selamat ke Macron, Jokowi Harap Hubungan Indonesia-Prancis Makin Erat

Nasional Jokowi prancis indonesia-prancis pemilu prancis Emmanuel Macron
Cahya Mulyana • 26 April 2022 08:06
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Emmanuel Macron yang kembali terpilih menjadi Presiden Prancis. Macron mengalahkan pesaingnya Marine Le Pen dengan perolehan suara 58,5 persen berbanding 41,5 persen.
 
"Saya mengucapkan selamat terhangat kepada @EmmanuelMacron atas terpilih kembali sebagai Presiden Prancis," kata Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi, Senin, 25 April 2022.
 
Presiden ke-7 Indonesia ini menyampikan sejumlah pesan diplomatisnya kepada Macron. Dia mengatakan Indonesia dan Prancis merupakan dua negara yang sudah menjadi mitra strategis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selayaknya sebagai mitra, dia berharap Indonesia dan Prancis dapat lebih erat lagi dalam merajut kerja sama. "Menantikan untuk terus bekerja sama dengan sahabat saya dalam memperkuat kemitraan strategis kita yang kuat," terang dia.
 
Baca: Presiden Tiongkok Minta Macron Tetap di Jalur Strategis Independen
 
Jokowi juga mengingatkan kepada Macron bahwa Prancis dan Indonesia sama-sama menjadi presidensi yang penting karena berdampak besar terhadap dunia. Yakni Presidensi Uni Eropa dan G20.
 
"Terutama karena kedua negara kita memegang Kepresidenan G20 & UE," ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif