Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Resmikan Bandara Sumenep, Jokowi Optimistis Mobilitas di Madura Meningkat

Nasional Jokowi Bandara Kunjungan Kerja Jokowi Mobilitas Masyarakat Jawa Timur
Andhika Prasetyo • 20 April 2022 10:46
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, hari ini, 20 April 2022. Presiden yakin bandara itu dapat mendongkrak mobilitas di Madura.
 
"Bandara ini akan sangat penting untuk meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar Madura," kata Jokowi di Sumenep, Rabu, 20 April 2022.
 
Fasilitas tersebut membuat penduduk Madura dan sekitarnya memiliki opsi perjalanan yang lebih banyak. Jokowi mengatakan perjalanan dari dan menuju Madura dengan angkutan darat atau kapal membutuhkan waktu berhari-hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bandara ini juga akan memangkas waktu yang jika menggunakan kapal memerlukan waktu berhari-hari, sekarang dengan menggunakan pesawat hanya perlu satu jam saja," kata Kepala Negara.
 
Baca: Bandara Palembang Siapkan Penerbangan Tambahan Akomodasi Mudik
 
Ia meyakini Bandara Trunojoyo juga mendorong kegiatan ekonomi di Pulau Garam. Dengan mobilitas yang semakin lancar, semakin banyak pusat-pusat perekonomian tumbuh.
 
"Usaha-usaha baru insyaallah akan bermunculan. Kesempatan kerja baru juga akan bertambah. Usaha-usaha yang sekarang sudah ada juga kan semakin berkembang dan akan semakin maju," kata Jokowi.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif