Situasi penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (19/4/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)
Situasi penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (19/4/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)

Bandara Palembang Siapkan Penerbangan Tambahan Akomodasi Mudik

Nasional Mudik Lebaran Bandara Sumatra Selatan Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Antara • 19 April 2022 13:54
Palembang: Manajemen Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatra Selatan, menyiapkan jadwal penerbangan tambahan untuk melayani penumpang pada arus mudik Idulfitri 1443 Hijriah mengingat animo masyarakat cukup tinggi. 
 
“Animo masyarakat sangat tinggi. Kalau pesan sekarang reservasi sudah penuh. Harapannya maskapai dapat menambah extra flight,” kata Executive General Manager Bandara SMB II, Tommy Ariesdianto, di Palembang, Selasa, 19 April 2022.
 
Menurut dia, rencana penambahan jadwal penerbangan itu sudah dikomunikasikan dengan pihak maskapai, dan sebagian saat ini sudah ada yang melakukannya seperti Citilink dan Lion Group. Maskapai itu menambah jadwal penerbangannya dengan tujuan Palembang-Batam dan Palembang-Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Paling besar animonya tujuan Palembang-Jakarta, sekitar 60 persen ke Cengkareng,” katanya seraya menjelaskan bahwa penambahan jadwal penerbangan dilakukan supaya pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN)  bisa terlayani dengan lebih baik.
 
Baca juga: Harga Tiket Bus Mudik Asal Depok Naik 70%
 
Tommy mencatat, saat ini jumlah penumpang meningkat menjadi 5.000 orang per hari dengan 44 pergerakan pesawat, sedangkan sebelumnya hanya 3.000 orang per hari.
 
Jumlah penumpang tersebut, katanya, diperkirakan bisa mencapai 7.000 orang per hari saat puncak arus mudik Lebaran pada 29-30 April, seperti halnya terjadi pada tahun lalu.  
 
Lebih lanjut ia mengemukakan, kebijakan pemerintah terkait perjalanan mudik tahun ini disambut baik masyarakat, seperti tidak mewajibkan rapid antigen/PCR untuk yang telah melakukan vaksinasi dosis ketiga, dipatuhi masyarakat dan rata-rata sudah vaksin dosis tiga.
 
Sementara operasional pelayanan di Bandara SMB II, ia memastikan berjalan dengan baik, aman dan lancar, sebab telah menyiagakan sekitar 300 personel aparat keamanan dan petugas kesehatan.
 
“Menyiapkan ruang tunggu tambahan di lantai tiga, dan memastikan layanan digital bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penumpang. Jadi keseluruhan operasional arus mudik aman dan lancar,” jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif