Tim Basarnas Special Group (BSG) melakukan penyelaman untuk mencari puing dan jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat/Antara/Indriarto Eko Suwarso.
Tim Basarnas Special Group (BSG) melakukan penyelaman untuk mencari puing dan jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat/Antara/Indriarto Eko Suwarso.

Sriwijaya Air Diminta Menanggung Kebutuhan Keluarga Korban Selama di Jakarta

Nasional sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Loses Contact
Fachri Audhia Hafiez • 12 Januari 2021 09:50
Jakarta: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin minta pihak maskapai mengakomodasi kebutuhan keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 saat berada di Jakarta. Keluarga korban mengurus pengambilan sampel DNA dan antemortem di RS Polri, Jakarta Timur.
 
"Saya meminta pihak Sriwijaya dapat memberikan kebutuhan baik makan dan penginapan yang layak bagi keluarga korban agar tidak membebani keluarga korban," kata Azis dalam keterangan tertulis, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Baca: Keluarga Kopilot: Insiden Pesawat Sriwijaya SJ-182 Risiko Pekerjaan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Golkar itu menyebut pengambilan sampel diperlukan guna mengetahui identitas jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ-182. Proses pencocokan dilakukan tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.
 
Di sisi lain, politikus Partai Golkar itu turut mengapresiasi kinerja tim SAR gabungan yang mengevakuasi korban serta serpihan pesawat. Tim bertugas tanpa kenal batas waktu.
 
Azis juga mengimbau semua pihak yang terlibat tak melupakan protokol kesehatan dalam bertugas. Ia berharap musibah ini tidak menimbulkan kasus covid-19 baru.
 
"Jangan sampai kita justru menimbulkan masalah baru karena tidak menjaga jarak," pesan Azis.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif