Komisioner KPU Mochammad Afifuddin--Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Komisioner KPU Mochammad Afifuddin--Medcom.id/Siti Yona Hukmana

6 Parpol Akan Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2024 di Hari Pertama

Kautsar Widya Prabowo • 30 Juli 2022 10:24
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut sejumlah partai politik (parpol) telah mengonfirmasi bakal mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 di awal waktu. Pendaftaran dibuka pada 1 hingga 14 Agustus 2022.
 
"Itu yang ngetag di hari pertama itu kalau enggak lima, kalau enggak enam partai politik," ujar Komisoner KPU Mochamad Afifuddin di Lobi Grand Metro TV, Jakarta Barat, Jumat, 29 Juli 2022.
 
Afif menilai angka tersebut mengambarkan banyak partai yang siap mendaftarkan di awal waktu. Sehingga, tidak banyak parpol yang daftar di akhir waktu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami harap memang lebih awal (mendaftar)," terang dia.
 

Baca: KPU Minta Parpol Tak Bawa Rombongan Saat Daftar Peserta Pemilu 2024


Sementara itu, Partai NasDem telah bersiap untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024. NasDem berencana mendaftar pada hari pertama. 
 
"Kita upayakan NasDem akan mendaftar pada 1 Agustus. Kita akan mendaftar di hari pertama masa pendaftaran," kata Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Dedy Ramanta, melalui keterangan tertulis, Senin, 25 Juli 2022.
 
Dedy menyampaikan NasDem langsung mendaftarkan 100 persen tingkat kepengurusan. Baik itu tingkat provinsi hingga kecamatan. 
 
"Nah, untuk 2024 juga kita targetkan 100 persen, meskipun ada beberapa daerah yang terjadi pemekaran," ungkap dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif