Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono/Medcom.id/Anggi Tondi
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono/Medcom.id/Anggi Tondi

PPP Diingatkan Tak Memaksakan Dukungan ke Sandiaga

Media Indonesia.com • 24 Januari 2023 12:47
Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diingatkan tak memaksakan dukungan ke Sandiaga Uno. PPP mesti memegang etika politik terkait pencalonan kader Gerindra itu.
 
"PPP juga perlu memelihara hubungan yang baik dengan Gerindra yang selama ini telah terbangun baik di dalam maupun di luar parlemen (DPR dan DPRD)," ujar fungsionaris PPP DKI Jakarta, Erwin A Chairansyah, dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 24 Januari 2023.
 
Menurut dia, hubungan yang baik dengan Gerindra mesti dipertahankan dengan tidak mengusung Sandiaga. Sebab, Partai Gerindra telah menetapkan pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.
 

Baca: Sering Datang ke Acara PPP, Sandiaga: Saya Diundang Sebagai Menteri


Erwin mengatakan isu pencalonan Sandiaga oleh PPP dapat mengoyak persahabatan antarkedua partai. Dia mengatakan sejauh ini hubungan PPP dan Gerindra cukup baik, bahkan di daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bahkan di DPRD Jawa Barat, PPP bergabung dalam satu fraksi," kata dia.
 
Lebih baik, kata Erwin, PPP mengusung kadernya atau figur yang bukan kader partai lain. Dia mencontohkan Plt Ketua Umum PPP Mardiono atau Menteri BUMN Erick Thohir.
 
"Mereka dinilai memiliki kemampuan dan leadership namun bukan kader parpol untuk menjadi pimpinan nasional yang akan datang," ujar Erwin.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif