Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia

Remaja Kecam Fadli Zon Terduga Penghina Kiai Maimoen

Nasional fadli zon
Faisal Abdalla • 10 Februari 2019 11:47
Jakarta: Polemik puisi yang ditulisWakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zonberjudul 'Doa yang Ditukar' terus bergulir. Puisi itu dianggap menyindir ulama sepuh Nahdlatul Ulama, Maimoen Zubair (Mbah Moen).
 
Relawan Millenial Jokowi-Ma’ruf (Remaja) mengecam tindakan Fadli. Sebagai pimpinan lembaga tinggi negara, Fadli dianggap tak pantas menghina pihak lain, apalagi ulama yang dihormati.
 
"Sebagai Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon harusnya sadar bahwa ia mewakili wajah rakyat Indonesia. Tidak layak seorang pejabat publik menghina. Apalagi jika ditujukan kepada ulama sepuh yang dihormati semua kalangan seperti Mbah Moen," kata Ketua Umum Remaja Misbahul Ulum di Jakarta, Minggu, 10 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Misbahul menilai tokoh politik seperti Fadli Zon seharusnya menjadi teladan dengan menunjukkan perilaku bermoral khususnya di ruang publik. Bukan justru sebaliknya, menunjukkan kebencian
 
Jika semua tokoh publik menunjukan perilaku bermoral kepada masyarakat, hal itu dipercaya dapat mengurangi beredarnya konten negatif di dunia maya, seperti hoaks dan ujaran kebencian. Kasus puisi 'Doa yang Ditukar' bukan contoh baik bagi publik.
 
Baca: Fadli Zon Dinilai Menistakan Ulama NU
 
Lebih lanjut, Misbahul yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini meminta Fadli minta maaf. Jika tidak, Remaja tak akan ragu menempuh jalur hukum
 
"Sebagai santri, kami akan menerima permintaan maaf Fadli Zon jika dilakukan secara ikhlas, tertulis, dan terbuka. Jika tidak kami akan menempuh jalur hukum," tegasnya.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon membuat puisi berjudul 'Doa yang Ditukar' yang diunggah di akun Twitter pribadinya. Dalam puisinya, dia menyindir kata 'Kau' yang mengobral doa hingga makelar doa.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif