Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Foto: Medcom.id/Siti Yona.
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Foto: Medcom.id/Siti Yona.

Tingkat Kepercayaan Publik Indonesia Tertinggi di Dunia

Nasional 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK
Fachri Audhia Hafiez • 25 Oktober 2018 11:24
Jakarta: Indonesia menjadi negara yang pemerintahnya paling dipercaya warganya. Indonesia berada di atas Swiss dengan tingkat kepercayaan publiknya tertinggi di dunia.
 
"Indikatornya yang dinilai oleh badan-badan internasional tingkat kepercayaan publik itu sangat tinggi ada dua negara, Swiss dan Indonesia. Indonesia tertinggi," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dalam paparannya di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Oktober 2018.
 
Wiranto menjelaskan, posisi pertama yang diraih lantaran Indonesia dikenal sebagai negara yang beragam suku bangsa. Sehingga posisinya mampu mengalahkan Swiss.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Perusahaan Rintisan Tumbuh Subur di Era Jokowi
 
Selain itu, dalam laporan global law and order 2018, Indonesia juga menempati urutan pertama sebagai negara teraman. Hal ini juga menjadikan Indonesia menjadi negara dengan tujuan investasi di posisi terbaik.
 
"Tentu ini ada pencapaian lain, 2018 di US news Indonesia menempati urutan nomor dua terbaik negara tujuan berinvestasi," ujar Wiranto.
 
Dia mengatakan, indikator tersebut membuktikan bidang politik, keamanan, penegakan dan tata kelola di tanah air telah terjaga.
 
"Yang pasti bahwa kita menciptakan pra kondisi stabil hukum dapat ditegakan dengan baik keamanan bisa dijaga stabilitasnya. Kondisi ini memberi kesempatan pada bidang lain baik di sektor ekonomi, industri dan sebagainya," ujar Wiranto.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif