Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: dok. Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: dok. Setwapres

Wapres Tegaskan Komitmen Pemerintah Memberantas Kemiskinan Ekstrem

Nasional kemiskinan maruf amin Kemiskinan Ekstrem Kemiskinan Ekstrem di Desa
Theofilus Ifan Sucipto • 18 Oktober 2021 08:17
Jakarta: Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan komitmen pemerintah mempercepat penanggulangan kemiskinan ekstrem. Ada sejumlah tahapan yang sudah dirancang.
 
“Melalui penahapan ini, kita ingin cepat menurunkan mencapai target yang kita harapkan,” kata Ma’ruf dalam kunjungan kerja di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 17 Oktober 2021.
 
Ma’ruf mengatakan pemerintah tengah melaksanakan program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Provinsi Prioritas pada 2021. Tahapan pertama, yakni menetapkan tujuh provinsi prioritas dan 35 kabupaten yang menjadi kantong kemiskinan ekstrem berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Mendes PDTT: Data Jadi Kunci Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem
 
Pemerintah melakukan dua langkah konkret di setiap lokasi. Supaya masyarakat di daerah sasaran segera terbebas dari kemiskinan ekstrem.
 
“Pertama, perlindungan sosial, memberi bansos-bansos, sembako, dan sebagainya. Yang kedua adalah melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat,” papar Ma’ruf.
 
Wapres menuturkan pemerintah terus menambah pemberian bantuan tunai di sisa 2021. Dukungan itu diyakini mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem dan hasilnya dievaluasi pada akhir tahun.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif