Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jokowi Instruksikan Segera Buka Penerbangan ke Sumenep

Nasional Jokowi Bandara Penerbangan Kementerian Perhubungan
Andhika Prasetyo • 20 April 2022 10:44
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membuka penerbangan dari dan menuju Bandara Trunojoyo di Sumenep, Jawa Timur. Arahan itu disampaikan Kepala Negara saat meresmikan bandara tersebut.
 
"Saya minta, karena sudah hampir menjelang hari raya idulfitri, Pak Menteri Perhubungan tolong diusahakan ada penerbangan yang dari Surabaya ke Sumenep maupun dari Jakarta ke Sumenep," ujar Jokowi, Rabu, 20 April 2022.
 
Dia yakin masyarakat yang berasal dari kawasan Madura dan sekitarnya antusias memanfaatkan rute penerbangan baru tersebut. Jokowi ingin potensi tersebut digali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harus segera coba, apakah penuh atau tidak penumpangnya. Menurut saya penuh, insyaallah penuh," ucap Jokowi.
 
Baca: Masih Lesu, Industri Aviasi RI Didorong Bangkit
 
Jokowi berpesan kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di sekitar bandara untuk dapat menjaga infrastruktur dengan sebaik-baiknya. Bandara tersebut harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah dan mendongkrak kesejahteraan penduduk setempat.
 
"Bamdara ini harus dijaga sebaik-baiknya, dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, menggerakkan perekonomian masyarakat agar membuat masyarakat lebih sejahtera," tegas dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif