Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Ekonomi Keumatan Jadi Bahasan Penting di Muktamar ke-34 NU

MetroTV • 23 Desember 2021 11:30
Lampung: Wakil Sekretaris Jenderal Nahdlatul Ulama (NU) Masduki Baidlowi menyampaikan salah satu pembahasan penting dalam Muktamar ke-34 NU. Ia menyampaikan NU akan menitikberatkan pembahasan ekonomi keumatan sesuai amanat Presiden Joko Widodo.
 
"Ada tantangan yang cukup besar. Salah satunya masalah yang berhubungan dengan ekonomi keumatan. Ini jadi isu penting dalam muktamar," kata dia ketika diwawancara jurnalis Metro Pagi Primetime, Metro TV, Kamis, 23 Desember 2021.
 
Ekonomi keumatan penting lantaran hal ini menjadi fondasi pembangunan bangsa. Salah satu caranya dengan mempersiapkan kader muda NU melalui pendidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudahan nanti para kandidat (ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama/PBNU) juga berbicara mengenai ini," kata Masduki.
 
Baca: Wapres: Pesantren Bisa Berperan Menekan Angka Kemiskinan
 
Pemilihan ketua umum PBNU akan dilakukan bersamaan dengan rangkaian Muktamar ke-34 NU. Acara digelar di empat lokasi, yakni di Pondok Pesantren Darussa'adah Kabupaten Lampung Tengah, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan, Universitas Lampung (Unila), dan Universitas Malahayati Kota Bandar Lampung. Muktamar ke-34 NU ini dibuka pada Rabu, 22 Desember 2021. (Mentari Puspadini)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif