Ilustrasi. (Foto: MI/Ramdani)
Ilustrasi. (Foto: MI/Ramdani)

Jokowi dan Prabowo Diisyaratkan Rekonsiliasi

Nasional prabowo subianto presiden jokowi pilpres 2019
Cindy • 13 Juli 2019 09:15
Jakarta: Politikus PDIP Pramono Agung mengisyaratkan pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Hal itu diutarakannya melalui akun media sosial pribadi.
 
"Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa. Mudah-mudahan pertemuan yang terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil, dan makmur," tulis Pramono mengutip akun Instagram @pramonoanungw, Sabtu, 13 Juli 2019.
 
Unggahan Pramono menguatkan dugaan akan adanya rekonsiliasi kedua kandidat Pilpres 2019. Namun, belum diketahui kapan dan di mana pertemuan Presiden terpilih Jokowi dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berlangsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil unggahan Pramono nyatanya ditanggapi positif oleh warganet. Pengguna media sosial Indonesia berharap pertemuan Prabowo dan Jokowi mendinginkan suhu politik kedua kubu.
 
Baca juga:Rekonsiliasi Harus Dipercepat
 
Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya menilai elite politik perlu rekonsiliasi pascapilpres 2019. Rekonsiliasi guna mempersatukan kembali masyarakat yang terbelah akibat perbedaan pilihan politik.
 
"Ya itu bukan hanya imbauan, tapi itu juga kewajiban kita semua untuk bersatu, rekonsilisasi itu bermakna bersatu dalam mencapai tujuan walaupun berbeda dalam cara," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.
 
JK menjelaskan rekonsiliasi memiliki banyak arti. Salah satunya bersatu kembali menjadi satu keluarga, baik dari kelompok pendukung pemerintah maupun oposisi.
 
"Kalau sudah bersatu di atasnya, di bawahnya juga akan lebih baik dan lebih mudah (untuk disatukan)," ucap dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif